DUA HARI JADI BURUAN RESKRIMSUS, BOS TIMAH LUBUK MENYERAHKAN DIRI

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Setelah dua hari jadi buruan Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Babel, bos timah asal di Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, H Supaidi menyerahkan diri Ke Mapolda Babel.

Bacaan Lainnya

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kep Babel, Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan, tersangka H Supaidi mendatangi Polda Kep Babel, Kamis (23/02/2017) diantar oleh kelurga dan RT setempat.

” Tersangkan ini menyerahkan diri Rabu siang, diantar oleh RT setempat dan keluarganya,” katanya.

Pada sebelumnya, diberitakan bahwa tim Dit Reskrimsus Polda Babel menggerebek gudang timah milik Supaidi yang berada di Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/02/2017) pagi.

Dari penggerebekan tersebut petugas berhasil mengamankan pasir timah ilegal masih basah dan kering dengan total berat sekitar 7,8 ton yang tersimpan digudang milik tersangka.

Selanjutnya, KBP Mukti Juharsa menjelaskan, diamankannya timah milik Supaidi ini dikarenakan adanya dugaan kuat, bahwa timah yang dibelinya berasal dari hasil penambangan ilegal.

” Saat penggerebekan tersebut sempat mendapat perlawanan maupun penolakan masyarakat terkait diamankan timah tersebut, akan tetapi Kapolda Babel, Brigjen Pol Anton Wahono mencoba menenangkan dan memberikan penjelasan kepada masyarakat kemudian akhirnya masyrakatpun reda. Namun kericuhan tersebut dimanfaatkan oleh tersangka untuk melarikan diri, akan tetapi kami akan tetap memburu kemana kolektor tersebut kabur,” pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan