Dua Pengedar Dibekuk Satu Dihadiahi Timah Panas

  • Whatsapp

 

Tersangka Pengedar Narkoba, Robby.

 

Bacaan Lainnya

KABARBANGKA.COM — Jajaran Reserse Narkoba Polres Bangka Barat, kian intens lakukan pengembangan penyelidikan peredaran narkoba.

Hal itu terlihat dengan ditangkapnya tujuh pengedar dan pengguna narkoba hanya dalam kurun waktu seminggu.

Salah satunya, Robby Arsyadani (23) warga Kampung Tegal Rejo Muntok, terpaksa mendapat hadiah timah panas di kaki kiri karena berusaha kabur saat penyergapan, Jum’at, 07/07/.

Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Babar AKP Andri Eko Setiawan S.IK, berhasil mendapatkan BB (Barang Bukti), kristal bening yang kuat diduga sebagai shabu, seberat 3 gram, 1 buah telpon genggam, uang tunai Rp. 250.000 dan 1 sepeda motor Yamaha Mio Soul.

” Jumat malam kemarin kami menangkap satu orang tersangka Robby. Dari yang bersangkutan kami menemukan 3 gram paket diduga sabu siap edar. Pelaku terpaksa kami tembak karena berusaha kabur dan melawan petugas,” ujar Andri mewakili Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi, S.IK, Selasa, 11/07/2017.

Andri menambahkan, Robby merupakan Target Operasi lama yang memang sedang diburu Polisi. Robby disinyalir berperan sebagai pengedar sekaligus pemasok narkoba di wilayah Kecamatan Muntok.

” Yang bersangkutan (Robby-red ) sudah lama menjadi TO kami. Kami dapat informasi kalau tersangka juga telah lama memasok dan menyuplai narkoba di Muntok,” katanya.

Saat diintrogasi, Robby mengakui membeli barang tersebut, dari seorang bandar di Pangkal Pinang. Namun Robby bungkam tidak bersedia menyebut nama dan identitas pemasok shabu tersebut.

Meski belum diketahui pasti harga 3 gram shabu yang dibeli Robby, namun Polisi memprediksi 3 gram shabu tersebut senilai kurang lebih Rp. 5.000.000.

” Dari pengakuan tersangka, 3 gram sabu-sabu itu ia beli dari Pangkalpinang. Untuk harganya diprediksi kurang lebih sekitar 5 jutaan. Untuk pemasoknya masih dalam pengembangan,” ucap Andri.

Selain Robby, Satuan Reserse Narkoba Polres Babar juga meringkus Januari alias Buyung (27) yang ditangkap di kawasan Pal 1 Kelurahan, Sungai Baru Muntok, Sabtu, 08/07.

Barang bukti yang didapat Polisi dari tangan Buyung, 2 bungkus plastik kecil yang diduga shabu seberat 0.33 gram, 1 telpon genggam dan 1 sepeda motor.

” Selain menangkap Robby, keesokan malamnya, kami juga menangkap Buyung dengan barang bukti dua paket sabu seberat 0,33 gram,” pungkasnya. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan