Dua WNA Diamankan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, dari tim gabungan aparat Kepolisian, TNI dan Satpol PP, melakukan operasi cipta kondisi di beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Pangkalpinang, Rabu malam (16/10).

Tim gabungan berhasil mengamankan dua orang warga negara asing yang sedang berada di salah satu hiburan malam di Kota Pangkalpinang. Kedua WNq itu tanpa ditemani oleh pendamping atau penerjemah bahasa, dan salah satu WNA terdapat tidak membawa paspor.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui Kapolres Pangkalpinang, melalui Kabag Ops Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, kegiatan malam ini merupakan kegiatan operasi cipta kondisi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, pada 20 Oktober 2019 nanti.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” ungkapnya.

Lanjutnya, Ia mengatakan dari hasil penelusuran tersebut, terdapat dua WNA yang salah satunya tidak memiliki identitas.

“Sementara terdapat dua orang warga negara asing yang tidak memiliki identitasnya,kita belum bisa berhubungan atau berbicara dengan mereka karena tidak didampingi penterjemah. Yang nanti berurusan dengan ini adalah imigran. Karena itu adalah ranah mereka,” katanya.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang juga menyebutkan kedua WNA tersebut dibawa untuk diamankan ke Polres Pangkalpinang untuk diminta keterangan lebih lanjut.

“Dua WNA tersebut akan kita periksa lebih lanjut di Polres Pangkalpinang,” imbuhnya. (Mg/1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan