DUGAAN PENCURIAN KABEL OPTIK MASIH TAHAP PENYELIDIKAN

  • Whatsapp

akbp-hendro-kusmayadi-sik-mh-kapolres-bangka-barat

KABARBANGKA.COM — Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK.MH, membenarkan pihaknya menerima penyerahan penanganan kasus dugaan pencurian 25.000 potong atau seberat 17 ton Kabel fiber Optik, dari Penyidik Dit Polair Polda Babel.

Bacaan Lainnya

“Iya, lagi di Lidik dulu. BB (Barang Bukti) ada 3 truk, beratnya 17 ton” ungkap AKBP Hendro Kusmayadi via sambungan ponselnya, Senin (05/12/2016) siang.

Dia menegaskan, akan memaksimalkan penyelidikan kasus dugaan pencurian Kabel Optik yang diamankan oleh Dit Polair tersebut.

“Kita lihat dulu lah, ini kan atensi Polda. Ini kan penyerahan dari Dit Polair, makanya kita juga maksimalkan dulu penyelidikannya” pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, anggota Dit Polair Polda Babel mengamankan 3 truk bermuatan 17 ton Kabel Fiber Optik (FO) tanpa dokumen yang sah. Ketiga truk tersebut diamankan ditepi Sungai Jembatan Buton Dusun kedondong, Desa Tumbek Petar, Kecamatan Jebus, Kamis (01/12/2016) malam. Dari hasil penyelidikan awal, 3 truk Kabel Fiber Optik itu milik Karsono, warga asal Propinsi Lampung yang tinggal di Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Anggota Dit Polair yang kemudian berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Babar, juga mengamankan 1 unit KM TAPAN OCEAN 34 GT yang sedang sandar di Dermaga Dusun Kampak, Desa Jebus.

Semua barang bukti (BB) tersebut kemudian diamankan di Mapolres Babar, guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan