Dukcapil Himbau Warga Segera Lakukan Rekaman E-KTP

  • Whatsapp

IMG_20160902_191723

KABARBANGKA.COM — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang himbau masyarakat Kota Pangkalpinang untuk melakukan perekaman e-KTP.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan Armada, Kepala Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang menghimbau masyarakat Kota Pangkalpinang untuk segera melakukan rekam e-KTP (Kartu Tanda Pengenal elektronik) bagi masyarakat yang belum melakukan rekam e-KTP.

Pasalnya berdasarkan peraturan yang di keluarkan kementrian bahwa dalam waktu dekat bulan nïovember mendatang bagi yang belum melakukan perekaman e-KTP maka akan mendapatkan kesulitan dalam pelayanan publik.

“Bagi meraka yang mulai tertanggal 1 Juni yang sudah memasuki usia 17 tahun mereka sudah wajib melakukan rekam e-KTP tersebut, dan kami akan melakuan proses terhadap mereka untuk pembuatan e-TKP tersebut,”ujar Armada saat ditemui dikantornya,Jum’at (2/9).

Menanggapi hal tersebut Armada mengatakan, untuk di Pangkalpinang saja masih sekitar 6666 orang yang belum melakukan perekaman e-KTP, dan mereka yang belum melakukan perekaman itu terdiri dari 3 orang kelompok yakni, mereka yang sudah meninggal dunia tapi pihak terkait tidak melapor sehingga masih terdata, mereka yang sudah pindah domisili tapi tidak melapor serta mereka adalah kelompok orang-orang yang merasa saat ini belum memerlukan KTP.

Walau demikian, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi di setiap kecamatan dan kelurahan guna menghimbau masyarakat untuk segera melakukan rekam e-KTP paling lambat akhir September mendatang, jika tidak maka mereka yang tidak memilki e-KTP akan sulit mendapatkan pelayanan publik dan itu akan membuat warga yang tidak mempunyai KTP akan merasa rugi. (Erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan