Dump Truk Pengangkut Batu Terguling

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, KOBA — Diduga akibat pecah ban, sebuah Dump Truk BN 8058 PS pengangkut material Batu Gunung terguling di Ruas Jalan Raya Desa Penyak, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Sabtu (02/06/2018).

Bacaan Lainnya

Hal itu disesalkan oleh Ketua Kadin Bangka Tengah Bung Dodoy. Menurutnya, kecelakaan yang terjadi diduga akibat tidak memperhatikan Kualitas Standart Operasional Perusahaan (KSOP). Pasalnya, ini sudah kali kedua terjadinya mobil dump truk pengangkutan batu proyek talud mengalami kecelakaan.

“Sudah dua kali terjadi kecelakaan, dan itu bisa membahayakan nyawa pegendara lain. Dan juga banyak hal yang membuat kecelekaan terjadi, diantaranya kondisi muatan yang melebihi kapasitas truk, kondisi mobil tidak layak seperti bak mobil yang penyok dan lain-lain,” kata Dodoy, Sabtu siang.

Dirinya berharap pelaksana proyek lebih memperhatikan lagi KSOP – nya, karena ini jelas sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Sebagai Ketua Kadin dan masyarakat Bangka Tengah, saya berharap pelaksana proyek lebih memperhatikan KSOP, demi keselmatan kerja dan keselamatan semua pengguna jalan,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan