DWP Ingatkan Kontribusi Perempuan Selesaikan Masalah Bangsa

  • Whatsapp

_dsc1719 _dsc1671

KABARBANGKA.COM — Kaum perempuan diingatkan untuk turut memberikan andil dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia, serta bersikap kritis terhadap isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Harapan itu disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kartini Yan Megawandi, membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat pada peringatan HUT ke-17 organisasi tersebut di ruang pertemuan Pasirpadi, Kantor Gubernur, di Pangkalpinang, Rabu (07/12/2016).

“Kita tidak bisa diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini,” katanya.

Para perempuan Indonesia, tegas Kartini, tidak hanya menjadi subyek dalam keluarga melainkan mampu mengambil sikap terkait kebijakan dan kepentingan bagi kaumnya. Kepada mereka yang tergabung dalam DWP agar selalu meningkatkan rasa percaya diri, sehingga berdampak kepada semakin menguatnya peranan perempuan dalam mengisi pembangunan.

Kartini juga menegaskan bahwa tahun ketiga masa bhakti kepengurusan DWP Babel 2014-2019 merupakan tahun penguatan program kerja.

“Oleh sebab itu, sudah selayaknya diarahkan bagi penguatan seluruh program kerja yang berkaitan dengan visi, misi dan tujuan organisasi. Apalagi tahun 2017 merupakan tahun pengembangan,” jelas Kartini.

Sementara Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bidang Administrasi Umum Drs H Sahirman MSi dalam arahannya mengatakan, tema peringatan HUT DWP ke-17 sangat relevan menempatkan kaum perempuan sebagai mitra strategis laki-laki dalam pembangunan.

Sebab itu, dirinya berharap melalui tema tersebut peran perempuan dapat ditindaklanjuti dan dimplementasikan oleh seluruh anggota DWP Bangka Belitung.

“Peran kaum perempuan penting dan dibutuhkan untuk bekerjasama serta membantu tugas laki-laki, baik dalam pembangunan maupun mewujudkan kesejahteraan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” pintanya.

Sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN), sebut Sahirman, para anggota DWP memiliki peran penting. Terutama dalam mendukung keberhasilan program pemerintah.

Peringatan HUT ke-17 DWP di Babel dimeriahkan gelar pameran produk kerajinan, penyerahan hadiah lomba administrasi kantor dan paduan suara, serta pemotongan nasi tumpeng.

Pada kegiatan bertema “Perkuat Kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menuju Ketahanan Keluarga”, turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Plt Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung Ervina Murniati Yuswandi, para Kepala SKPD Pemprov Babel, pengurus DWP provinsi dan kabupaten/kota. (mislam/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan