EMPAT PELAKU PENGEROYOKAN INI DITANGKAP DIPROPVINSI RIAU

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Empat pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan kematian Riki (29), warga Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, berhasil ditangkap di Propinsi Riau. Sebelumnya, salah satu pelaku a/n Hamdan (19) telah lebih dulu ditangkap polisi, dikediamannya diwilayah Bacang, Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Kabar itu disampaikan Kapolda Babel BRIGJEN POL Anton Wahono, melalui Kabid Humas AKBP Abdul Mun’im kepada wartawan, Minggu (05/02/2017) petang. Dijekaskan oleh AKBP Abdul Mun’im, keempat pelaku pengeroyokan maut itu ditangkap oleh Tim Gabungan yang terdiri dari Ditres Krimum Polda Babel, bersama Sat Reskrim Polres Pangkalpinang di Provinsi Riau.

” Saat ini keempat pelaku kasus pembunuhan tersebut sedang dalam perjalanan dari Riau ke Babel bersama Tim Gabungan,” ungkap Abdul Mun’nim kepada wartawan.

Dikatakannya, kronologis penangkapan ini bermula dari informasi yang diperoleh Tim, bahwa beberapa orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), terkait kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, telah melarikan diri Ke Provinsi Riau.

” Berbekal informasi tersebutlah, Sat Reskrim Polres Pangkalpinang yang di back up oleh Subdit Jatanras Ditres Krimum Polda Babel melakukan pengejaran ke Provinsi Riau,” Jelasnya.

Kemudian perwira melati dua ini menyebutkan untuk identitas keempat pelaku nanti akan disampaikan bersama dengan barang bukti, apabila tim yang berangkat tersebut telah sampai di Pangkalpinang.

” Untuk sementara atas perbuatannya, keempat pelaku akan dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara,” tukasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan