Empat Pencuri Spesialis Batre Tower Dilumpuhkan Polisi

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- Tim gabungan dari polsek Tamansari bersama Polsek Gerunggang, dan Polsek Bukit Intan berhasil meringkus empat pelaku spesialis pencuri batre tower, Kamis(03/08/2017) di salah satu kontrakan yang berlokasi di sekitar SMP Muhammadiyah Bukit Nyatoh Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Taman Sari, AKP AKP John Peter Tampubolon mengatakan kronologis penangkapan empat pelaku spesialis pencuri batre tower ini bermula dari adanya informasi pada tanggal 2 Agustus bahwa batre tower yang ada di wilayah kelurahan Selindung kebobolan lagi sebanyak delapan batre merk nofstar warna biru.

berbekal informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas pelaku. Setelah mendapatkan identitas pelaku kurang lebih selama dua hari pihak kepolisian melakukan pembuntutan dan kemudian ditangkap.

” Setelah dua hari kita buntuti akhirnya kita bisa meringkus empat orang pelaku ini dikontakannya, Namun semua barang bukti hasil curian sudah dijual kepengepul bernama haji Syarif tetangga sebelah rumahnya. Dan ketika haji syarif kita amankan, ternyata barang tersebut sudah dijual ke desa Balunijuk kepada saudara Heri Ariyanto alias Anam,” ungkapnya.

Lebih lanjut John menjelaskan ketika tim mengecek ke Balunijuk untuk mengambil barang bukti tersebut kegudang. Anam imi tidak kooperatif dalam memberikan keterangan terkait dengan barang bukti curian yang diduga dibelinya.

” Akhirnya kita mengundang kades, masyarakat, dan bhabinkamtibmas serta adek saudara Anam untuk membobol gudang tersebut. Selain beberapa batre pelaku juga menggasak kabel tembaga. Untuk saat ini ada tujuh TKP, Simpang katis 1, Tamansari 3, Gerunggang 1, Pangkalan baru 2. Dari keterangan sakti mereka sudah melakukan aksinya kurang lebih satu tahun setengah,” ujarnya.

Kemudian John menyebutkan empat orang pelaku diketahui adalah warga pendatang. Adapun identitas pelaku yakni, Hendara(25) asal Palembang, Jaminso(24) dan Cristiawan (23) asal jambi serta Obi Chandra (21) asal Medan

” Selain mengamankan emlat pelaku, tim gabungan juga mengamankan 9 orang sbg saksi satu tempat. Untuk kerugian satu tower sekitar 56-60 juta. 10 batre, mobil grand max silver, dan Puluhan kabel tembaga, serta beberapa kenis kunci yang digunakan oleh pelaku,” ujarnya.

Selanjutnya dirinya mengungkapkan karena melawan hendak ditangkap, terpaksa petugas melumpuhkan keempat pelaku dengan Timah Panas.

” Saat Tim ingin mengamankan para pelaku ini, mereka sempat melawan petugas dan hendak melarikan diri, maka dari itu anggota dilapangan terpaksa melumpuhkan para pencuri spesialis Batre Tower ini, ” pungkasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan