Enam Pembalap Liar Diamankan

  • Whatsapp

BANGKA — Enam pembalap liar diamankan tim gubungan Polsek dan perangkat Kecamatan Belinyu, dalam rangka Operasi Pekat Menumbing Tahun 2020.

Petugas melakukan patroli terkait maraknya aksi balap liar atau trek-trekan di Dusun Sincong Desa dan Dusun Air Abik, Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu.

Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra, seizin Kapolres Bangka membenarkan kegiatan tersebut. Dia mengaku telah mengamankan enam unit kendaraan yang diduga digunakan untuk melakukan trek-trekan.

” Iya, tadi kami laksanakan kegiatan Operasi Pekat Menumbing 2020. Kami melakukan patroli dengan sasaran balap liar. Kami mengamankan enam unit kendaraan yang tidak ada body dan pakai knalpot racing, beserta pemiliknya,” ungkap Ricky ketika dihubungi via sambungan telepon selularnya.

Terpisah, Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah mengatakan, bahwa yang terlibat dalam aksi trek-trekan tersebut bukan mayoritasnya pelajar, namun juga masyarakat umum. dia mengatakan, bahwa yang menonton aksi tersebut diminta olehnya untuk membuat video pernyataan.

” Kebanyakan orang umum, ada mahasiswa juga, yang nonton kami suruh bikin video pernyataan untuk tidak nonton balap liar,” kata dia (*)

Reporter : Randhu Oktora
Editor : Romlan

Pos terkait