Faturohman: Ibu Tin Memang Layak Dibantu

  • Whatsapp
Sumartini

BANGKA SELATAN — Sekretaris Desa Bangka Kota, Faturohman mengatakan, Tin memang layak untuk dibantu melalui untuk mendapatkan program rumah layak huni.

Menurutnya, Tin tinggal seorang diri pasalnya jauh dari anak-anaknya.

“Ibu Tin memang layak dibantu, memang kita dari desa tidak bisa menganggarkan RTLH ini namun kita sudah berupaya ke dinas-dinas terkait tetapi belum ada tanggapan,” ungkap Faturohman, Kamis (12/11).

Setelah renovasi rumah yang dilakukan PT Timah, menurutnya Pemerintah Desa akan membantu untuk air bersih dan bantuan sosial lainnya.

“Saya mewakili Pemerintah Desa Bangka Kota, berharap PT Timah selalu suport kepada masyarakat yang tidak mampu seperti ini, juga untuk menyisihkan sebagian keuntungan perusahaan di bidang CSR membantu RTLH ini di desa-desa ataupun kabupaten lain yang masih membutuhkan,” bebernya.

Menurut Faturohman, di Bangka Kota masih ada 20 rumah warga lagi yang juga perlu direnovasi. Ia berharap ini dapat direnovasi oleh PT Timah meskipun secara bertahap.

Sekdes itu berharap PT Timah bersama Pemerintah Bangka Selatan dapat bersinergi untuk memberikan rumah yang layak bagi masyarakat.

“Kalau untuk bantuan selain PT timah itu ada PUPR atau bidang perumahan rakyat itu hanya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) belum sampai RTLH, bedanyakan jika BSPS itu hanya bantuan material diluar biaya tukang dan lain-lain,” kata dia. (Romlan)

Pos terkait