FESTIVAL SENI DAN PAMERAN MERIAHKAN GIM DI KEMUJA

  • Whatsapp

achmad-suherman

KABARBANGKA.COM — Untuk memeriahkan Program nasional Gerakan Indonesia Membaca (GIM) yang akan dilaksanakan serentak secara nasional 8 Oktober 2016 nanti, akan dilaksanakan festival seni dan pameran di Desa Kemuja sebagai tuan rumah pelaksanaan GIM di Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Achmad Suherman, seksi panitia acara GIM Kabupaten Bangka, Rabu (21/9/2016) mengatakan bahwa Sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan GIM (Gerakan Indonesia Membaca) Provinsi Kep.Bangka Belitung yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 Oktober 2016 dipusatkan di Desa Kemuja Kec.Mendo Barat, maka untuk mendukung kegiatan tersebut panitia GIM Kabupaten Bangka Menyelenggarakan Festival Seni dan Pameran di desa Kemuja, Kecamatan Mendo Barat dari tanggal 5 Oktober s.d 8 oktober 2016.

‘’Kita menyelenggarakan perlombaan yakni Puisi Tingkat SD/MI, Teater/K. Baret dengan peserta sekolah Teater terdiri dari 15 orang Waktu 20 Menit, Gambus Tunggal untuk umum, mendongeng untuk Guru PAUD dengan durasi waktu 15-20 menit, BENZANJI untuk kawasan Mendo Barat, dan Pameran Kampung Literasi,”ungkap Suherman.

Dikatakan Suherman yang juga menjabat sebagai Kepala UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bangka ini, panitia membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti, menyaksikan, dan memeriahkan kegiatan GIM di Desa Kemuja dan bagi yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut bisa mendaftar di Kantor UPTD SKB Kabupaten Bangka atau menghubungi Imam Fauzi : 082373520656, Nurhasanah : 0821 8262 4670, atau Subhan 08122719 5577.

‘’Pendaftaran dimulai dari Sekarang hingga tanggal 3 Oktober 2016 dengan Technical Metting 3 Oktober 2016 di Kantor UPTD SKB Pukul 09.00 WIB,’’jelas Suherman.

Untuk diketahui, GIM tingkat nasional akan berlangsung di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah yang akan dihadiri Presiden RI. GIM tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipusatkan di desa Kemuja, Kecamatan Mendo Barat yang akan dhadiri utusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jajaran Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dan utusan dari Kabupaten dan kota.

Pelaksanaan GIM ini dilaksanakan secara serentak sebagai upaya memfasilitasi, mendorong keluarga dan masyarakat untuk gemar membaca dan dipilihnya Desa Kemuja sebagai lokasi pelaksanaan GIM tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena desa tersebut merupakan desa literasi. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan