Finalis Speech Contest dan Story Telling di UBB Memukau Juri dari Amerika

  • Whatsapp

1

MERAWANG (UBB) – Selama tiga hari para peserta Speech Contest dan Story Telling meramaikan Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung (UBB), hari ini telah ditetapkannya para juara sekaligus penutupan acara acara tersebut, Kamis (27/10/2016).

Bacaan Lainnya

Sejak pagi para finalis masing-masing kategori sudah unjuk kebolehan untuk menarik hati para juri, tidak sedikit dari peserta menampakkan wajah tegang mereka sambil menunggu giliran tampil di podium.

Wakil Rektor III UBB Fadillah Sabri dalam sambutannya menjelaskan dia sangat mendukung kegiatan Speech Contest dan Story Telling tersebut, dan beliau juga berharap agar tahun berikutnya tetap diselenggarakan lagi tentunya dengan kualitas materi perlombaannya lebih ditingkatkan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa UBB di halaman gedung Timah I Kampus Terpadu UBB ini, berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 25 s.d 27 Oktober 2016.

“Bagi orangtua kalau anaknya rajin bicara maka jadilah pendengar yang baik, kalau sang anak berbicara kita tidak mau mendengarnya maka itu salah”, kata Fadillah sabri.

“Seperti kata-kata bijak yang pernah saya dengar yaitu kalau anda duduk bersama-sama dengan orang yang lebih tinggi ilmunya dari pada anda, maka anda jadilah murid yang baik. Kalau anda duduk bersama-sama dengan orang yang lebih rendah ilmunya dari anda, maka anda jadilah guru yang baik. Kalau anda duduk bersama-sama dengan orang yang ilmunya sederajat dengan anda, maka anda jadilah sahabat yang baik, teman bicara yang baik atau teman berdiskusi yang baik”, Fadillah sabri menambahkan.

Perlombaan ini dibagi dalam tiga kategori yaitu kategori Speech Contest tingkat Perguruan Tinggi, kategori Speech Contest tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan kategori Story Telling tingkat Sekolah Lanjutan Tingkatan Pertama (SLTP).

Ketiga Kategori tersebut yang menjadi yang menjadi juaranya masing-masing adalah Kategori Perguruan Tinggi juara I atas nama Mahruf dari UBB, Juara II atas nama Syindi Pratiwi dari UBB, Juara III atas nama Intan Safitri dari UBB, Juara Harapan I atas nama Dilla Agustine Kalina dari UBB dan Juara Harapan II atas nama M. Oka Arizona dari UBB.

Kategori SLTA Juara I atas nama Nuzul Hafifah dari MAN Model Pangkalpinang, Juara II atas nama Ria Varencia dari SMAN 1 Sungaliat, Juara III atas nama Gracia Agrata Karyadi dari SMA Santo Yoseph Pangkalpinang, Juara Harapan I atas nama Paulo Alfredo De Peter dari SMA Seminari Jhon Boen Pangkalpinang, Juara Harapan II atas nama Misti Bensan Sitepu dari SMA Seminari Jhon Boen Pangkalpinang.

Kategori SLTP Juara I atas nama Fathan Jordan Wahyudi dari SMPN 2 Pangkalpinang, Juara II atas nama Annisa Umardiyah dari SMPN 2 Sungailiat, Juara III atas nama Aftar Abdul Rasyid Gitisastra dari SMPN 2 Pangkalpinang, Juara Harapan I atasa nama Putri Aditia Pratiwi dari SMPN 3 Sungailiat, Juara Harapan II atas nama Yessi Ismaya Anggraini dari SMPN 8 Pangkalpinang.

Fadillah Sabri menutup kegiatan tersebut dengan berpesan kepada para juara agar tidak merasa berpuas diri, tapi kuasailah skill atau teknis kemudian kuasailah manajerial karena itu adalah kunci sukses. Menjadi sukses memerlukan proses, karena proses itulah menjadikan anda juara pada hari ini dan ini menjadi hal paling indah dalam hidup anda. (Solihin/Aris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan