FL2SN SMP Kabupaten Bangka Digelar Di Sungailiat

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Pelajar Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) SMP Tingkat kabupaten Bangka.

Bacaan Lainnya

Pembukaan FL2SN dilakukan Bupati Bangka diwakili Staf Ahli Bupati Zukarnain Idrus, Rabu (26/4) di Gedung Wanita Sungailiat.

Memperlombakan cabang seni meliputi festival musik tradisional, kreatifitas tari tradisionlal, lomba gitar Solo, lomba menyanyi solo, lomba cipta dan baca puisi, seni Kriya, seni Lukis, lomba Poster, desain Membatik, cipta lagu, debat bahasa Indonesia, sttory telling dan Majalah Dinding,

Staf Ahli Bupati Bangka Zulkarnain Indrus mengatakan, pemerintah kabupaten Bangka akan terus mendukung program yang bertujuan mengembangkan proses pendidikan di Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Dikatakannya, para peserta lomba merupakan bagian dari sumber daya manusia yang akan menjadi generasi muda yang diunggulkan untuk menjadi putra putri yang baik akhlaknya dan hebat prestasinya, siap menang dan siap kalah, bertanding dengan semangat sportifitas, dan berkompetisi secara sehat.

Kesempatan itu ketua pelaksana FL2SN SMP Rafizi menjelaskan, FL2SN SMP bertujuan, menggali dan melestarikan seni dan budaya Bangsa Indonesia, membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan sastra, serta akan mengirimkan pemenang pertama FL2SN dilomba yang sama di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

FL2SN SMP tingkat Kabupaten Bangka berlangsung 26 – 27 April 2017 di Sungailiat.
Pembukaan FL2SN tingkat Kabupaten Bangka juga dihadiri jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Kepada OPD dan undangan lainnya. (Rus/Humas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan