Forum Keluarga Hebat Babel, Gelar Aksi Simpatik Untuk Rohingya

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- Forum Keluarga Hebat Bangka Belitung (Babel) , Komunitas Gowes Muslimah dan anak anak Bangka Tengah (Bateng) menggelar aksi simpatik untuk Rohingya berupa cap tangan anak-anak, Minggu $10/09/2017)sore bertempat di taman bermain anak RTH Koba.

Kabar itu disampaikan oleh Ita Herawati selaku koordinator aksi kepada Kabarbangka.com saat aksi tersebut berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan kita Forum Keluarga Hebat Bangka Belitung, Komunitas Gowes Muslimah dan anak anak Bateng, terhadap nasib umat muslim dan anak-anak Rohingya di Myanmar yang saat ini sedang mendapatkan musibah “ujarnya

Lebih lanjut Ita menuturkan kegiatan serupa juga akan di lakukan secara serentak dibeberapa TK yang berada di dua Kecamatan, yakni di Koba dan Pangkalan Baru pada senin ini.

“Kita juga akan gelar aksi serupa dibeberapa TK yang berada di dua kecamatan. Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Keluarga Hebat Bangka Belitung yang didukung oleh Komunitas Gowes Muslimah Bateng dengan tujuan untuk memberi dukungan moral bagi umat muslim Rohingya, khususnya bagi anak-anak dan keluarga Rohingya yang sedang tertindas”tuturnya

Acara ini diprakarsai oleh Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Jakarta dan dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. Kain dengan cap tangan anak ini akan dikumpulkan di Jakarta, selanjutnya akan dibawa oleh Ketua Umum LPAI Kak Seto Mulyadi ke Sekretariat PBB dan atau ASEAN.(Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan