GEBYAR WISATA DAN BUDAYA NUSANTARA EXPO 2017, PROMOSIKAN POTENSI WISATA BASEL

  • Whatsapp

KABARBANGKA — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Babel, bersama Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Belitung Timur serta Kabupaten Bangka ikut bergabung dalam Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2017 di stand Provinsi Babel.

Bacaan Lainnya

Pameran yang digelar dalam rangka mempromosikan sejumlah paket wisata, kuliner hingga kerajinan tangan ini berlangsung dalam Event Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara Expo 2017 di Jakarta Convention Center 11 – 14 Mei.

Dalam gelaran ini diharapkan juga mendukung program nasional yang menargetkan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara bertambah di setiap daerah.

“Kegiatan ini sebagai wadah bagi pemerintah daerah memperkenalkan potensi wisata alam dan budaya kepada masyarakat nasional dan internasional,” kata Kepala Seksi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, Ahmad Fajri melalui rilis di laman media sosial FB,Jumat kemarin, 12/05/2017.

Ia menjelaskan GWBN di Convention Center Jakarta, 11-14 Mei 2017 merupakan momen penting bagi pemerintah daerah khususnya, Provinsi Kepulauan Babel dalam mempromosikan potensi wisata alam, bahari, seni budaya, kuliner dan keramahtamahan masyarakat di Negeri Laskar Pelangi itu.

Sementara itu, salah satu pelaku UKM asal Kabupaten Bangka Selatan, Jumiah, yang ikut serta bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan mengatakan ada beberapa produk makanan khas daerah yang ditampilkan dalam kegiatan ini. ” Produk itu diantaranya kerupuk, bubuk lada, kempelang panggang dan sirup jeruk nipis serta terasi,” ucap Jumiah.

Ia mengatakan produk khas daerah itu sudah mendapat penghargaan dari kementerian terkait karena diproduksi secara higienis dan berkualitas.

“Produk makanan khas daerah ini mendapat predikat bintang empat dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan beberapa waktu lalu,” katanya.

Kepala Seksi Promosi Wisata Berbasis Media dan Iptek Disparpora Basel, Andriadie mengungkapkan stand Kabupaten Basel menampilkan objek wisata daerah, paket wisata dan produk makanan kuliner daerah.

“Selain ikut pameran, kita dari Kabupaten Basel juga ikut serta lomba festival tari nusantara yang nantinya ditampilkan oleh anak-anak sanggar Dharma Habangka,” ungkap Andriadie.

Sementara, Kepala Seksi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Babel, Ahmad Fajri saat ditemui di stand pameran Provinsi Babel, kemarin siang menyebutkan tujuan dari mengikuti kegiatan ini adalah untuk terus mempromosikan pariwisata di Babel.

“Kita promosikan wisata yang ada di Provinsi Babel, bukan hanya wisata bahari saja, tapi juga budaya, makanan kuliner. Harapan kita dengan mengikuti kegiatan ini, meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan nusantara maupun manca negara. Muaranya tentu meningkatkan pendapatan asli daerah. Kita juga bekerja sama dengan agen trevel untuk mempromosikan wisata di Babel,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Gebyar Wisata dan Budaya 2017 yang dibuka pada Jumat kemarin, 12/5, dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla dan dihadiri oleh Bupati Basel Justiar Noer dan Ketua TP PKK Basel, Ekawati Justiar. Kehadiran para pimpinan daerah ini adalah untuk memberikan dukungan langsung dalam mempromosikan wisata dan budaya Bangka Belitung. (DISKOMINFO PEMKAB BASEL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan