Gelar Patroli Laut, Kapolres Pastikan Perairan Babar Aman

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi, S.IK, MH didampingi Kasat Polair, Kasat Intelkam dan Kbo Reskrim serta anggota Polair melakukan patroli di wilayah perairan Bangka Barat, Kamis ( 14/9/17 ).

Bacaan Lainnya

Kapolres dan rombongan berpatroli menggunakan kapal KP.1602/C2 dengan mesin 150 PK dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam.

Menurut Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi, tujuan patroli laut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah perairan Bangka Barat.

Hal itu juga kata dia, guna memastikan perairan Bangka Barat aman dari gangguan perompak, ilegal fishing dan kejahatan pelayaran.

Rombongan Kapolres mendapatkan sambutan ramah berupa lambaian tangan dari para nelayan yang sedang melaut dan juga masyarakat di sekitar perairan Tanjung Kalian. Hal tersebut semakin memberikan semangat bagi Kapolres beserta tim yang sedang berpatroli.

Perairan yang dijelajahi tim patroli adalah Tanjung Kalian, Rambat, Tanjung Gunting Parittiga.

” Kita dapat pastikan wilayah perairan Bangka Barat aman dari tindak pidana perompakan, ilegal fishing dan kejahatan pelayaran yang ada di laut, khususnya wilayah perairan Bangka Barat,” pungkas Hendro.

Kapolres menambahkan, dengan adanya patroli perairan akan membuat rasa aman dan masyarakat akan merasa lebih nyaman karena Polisi tidak hanya hadir di darat tapi juga di laut, sehingga dapat mencegah tindak kriminal maupun gangguan lain yang dapat meresahkan masyarakat khususnya nelayan. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan