Geledah Narkoba, Kapal Motor Bermuatan 3 Tedmon Penuh Solar Diamankan

  • Whatsapp
Kapal motor yang bermuatan 3 Tedmon solar tanpa dokumen diamankan

KABARBANGKA.COM — Personil gabungan Polres Bangka mengamankan sebuah kapal motor yang bermuatan 3 Tedmon penuh BBM jenis solar, Kamis (31/05/2018) sekira pukul 02.00 WIB.

Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto, melalui Kasatres Narkoba AKP Albert Daniel Tampubolon menjelaskan, awalnya personil Satres Narkoba mendapat info bahwa kapal tersebut sering digunakan untuk sarana peredaran narkoba dilaut.

Bacaan Lainnya

Karena terindikasi sering digunakan untuk membawa narkoba itulah, sehingga Kasatres Narkoba bersama sejumlah anggotanya turun melakukan penggeledahan, guna mengecek kebenaran info tersebut. Namun ketika kapalnya digeledah dengan maksud mencari barang bukti narkoba, petugas malah menemukan 3 Tedmon berisi penuh solar.

“Iya, kami amankan tadi malam sekitar jam 02.00 WIB dinihari. Info awalnya kapten kapal itu terindikasi sering bawa narkoba ke kapal isap, makanya kami amankan. Namun setelah kapalnya digeledah, kami tidak menemukan narkoba di kapal itu,” ungkap AKP Albert Daniel via ponselnya, Kamis malam.

Terpisah, Kabag Ops Kompol Syarif Sophian menyatakan, terkait temuan 3 Tedmon berisi penuh solar tersebut, kini sedang dalam penyelidikan Satreskrim Polres Bangka.

“Untuk saat ini masih dalam proses lidik, apabila sudah (ada hasil penyelidikan) akan kita sampaikan,” ujar Kompol Sophian.

Informasi yang diterima redaksi kabarbangka.com, Kamis (31/05/2018) siang, personil gabungan Polres Bangka mengamankan sebuah perahu atau kapal motor yang bermuatan sekitar 10 ton solar, yang diduga diselewengkan dari kapal Tanker pengangkut ditengah laut.

Ketika digeledah polisi, nahkoda dan awak kapal tidak dapat menunjukan surat – surat resmi terkait kepemilikan dan/atau izin angkut 3 Tedmon solar tersebut.

Sebuah mobil tanki yang diduga akan mengangkut BBM dari dalam Tedmon ke daratan, juga turut diamankan di Mapolres Bangka.

Kejadian penggeledahan kapal ini juga memancing perhatian nelayan, dan warga sekitar pelabuhan Jelitik. Hal itu bisa dilihat dari beredarnya foto – foto saat penggeledahan di media sosial Facebook, Kamis petang. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan