Geri PH dari SMAN 1 Kelapa Terpilih Menjadi Duta Baca Bangka Barat 2019

  • Whatsapp

BANGKA BARAT – Setelah melalui proses seleksi dan penjurian yang ketat, Geri. PH dari SMA Negeri 1 Kelapa berhasil menyisihkan 27 pesaingnya dari SLTA sederajat se – Kabupaten Bangka Barat dan terpilih menjadi Duta Baca Bangka Barat tahun 2019.

Geri PH berhasil menyingkirkan Aulia Lison Putri dari SMAN 1 Jebus yang harus puas di posisi kedua, Nandi Agustian dari SMAN 1 Jebus di posisi ketiga dan Azra Lanjah Lusni dari SMK Bina Karya Muntok di posisi juara harapan.

Bacaan Lainnya

Pengukuhan Geri PH sebagai Duta Baca Bangka Barat tahun 2019 dilakukan oleh Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca ( GPMB ) Bangka Barat, Evi Astura Markus, di Lapangan Gelora Muntok, Kamis ( 17/10/2019 ).

Ketua GPMB Bangka Barat, Evi Astura Markus dalam sambutannya mengatakan, pemilihan Duta Baca Bangka Barat bertujuan untuk menghadirkan sesosok contoh, panutan, tokoh dari kalangan pelajar, rekan sebaya mereka yang memiliki minat baca yang baik, yang mampu menularkan minat baca kepada teman – temannya, menumbuhkan motivasi akan budaya literasi serta diterima dalam lingkungannya.

Karena itu istri Bupati Bangka Barat, Markus, SH, ini berpesan agar Duta Baca Terpilih 2019 dapat menjalankan tugas dengan sepenuh hati dalam keikhlasan serta meniatkannya sebagai ibadah.

” Yakin lah bahwa tugas kalian adalah tugas yang mulia dan sebagai sumbangsih untuk negara dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Evi Astura.

Dia berharap, Duta Baca bisa menjadi contoh yang baik bagi rekan – rekannya yang lain sesama pelajar serta dapat menularkan minat baca yang ada pada dirinya.

” Bangkitkan semangat membaca mereka melalui berbagai inovasi menarik sehingga budaya membaca akan menjadi kebutuhan bagi mereka, dan perpustakaan sekolah akan menjadi base camp, tempat bersama yang nyaman, penuh kenangan dalam meningkatkan kapasitas intelektual diri,” ucap Evi.

Acara ini juga dihadiri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangka Barat, Ismantho, Kepala Disparbud, Suwito, Kepala Disdikpora, Rukiman,
Ketua Tim PKK Bangka Barat, Ketua DWP Babar, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Adyaksa Darma Karini, IIKT, penggiat literasi, Kepsek dan para guru.
( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan