GUBERNUR AKAN SEGERA LAKUKAN MUTASI JABATAN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Abdul Fatah mengatakan, Gubernur Babel dalam waktu dekat akan segera melakukan mutasi jabatan yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Keterangan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dalam arahannya saat menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemprov Babel, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (3/7/2017).

Bacaan Lainnya

“Dalam waktu dekat ini, pimpinan telah mengagendakan pengisisan jabatan di Lingkungan Pemprov Babel. Pengisian jabatan ini, bukan hanya horisontal saja, tetapi juga mutasi vertical. Hal ini telah sesuai dengan Undang Undang. Ini telah sesuari dengan rules of the game,” ungkap Abdul Fatah.

Mengenai kapan pelaksanaannya, ditegaskannya, akan dilaksanakan secepatnya, di tempat lapangan ini (halaman kantor Gubernur), dan waktunya bisa di Upacara, Apel atau kapan saja.

“Bagi para pejabat/ pegawai yang tidak hadir dalam upacara tersebut, apalagi yang akan dilantik, maka pelantikan itu akan ditunda hingga 6 bulan selepasnya. Apabila setelah 6 bulan akan dievaluasi kembali, jika dilihat ada figur lain yang lebih baik lagi maka akan ditinjau kembali, artinya batal dilantik,” terang Abdul Fatah.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur Abdul Fatah berharap, momen seperti upacara maupun apel, seperti Upacara/Apel mingguan, harus digaris bawahi dengan sebaik-baiknya, inilah menurutnya rumus tataran di dalam melakukan pembinaan ASN di provinsi ini.

Diharapkan Bergerak Cepat

Selain itu, dalam kesempatan sama, Wakil Gubernur juga mengungkapkan, Tim Anggaran Pemprov Babel telah menghasilkan suatu formula Rancangan APBD Perubahan Tahun 2017, Rancangan APBD 2018, dan Rumusan RPJMD Kepulauan Bangka Belitung.

“Dengan produk yang telah dibahas dengan DPRD Babel, kita harus menyikapi, melaksanakan, mengamankan kebijakan ini. Masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dengan fungsi dan tugasnya, diharapkan untuk bergerak cepat. Mulai Juli ini, kita siap bekerja dan meningkatkan kecepatan sesuai dengan tugas dan fungsi kita,” pinta Abdul Fatah.

Menurut Abdul Fatah, apabila pekerjaan ASN tidak ditunjang dengan Sumber Daya Manusia yang baik, terutama dari segi kualitas dan kuantitas, maka apa yang diformulasikan akan sulit dicapai. (HumasPro/Lulus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan