Gubernur Babel Ajak Generasi Muda Tumbuhkan Rasa Kebangsaan dan Solidaritas Dalam Membangun Negeri

  • Whatsapp

img-20161004-wa0030 img-20161004-wa0032

KABARBANGKA.COM — Mengisi kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 71 tahun 2016, Korem 045 Garuda Jaya menggelar Seminar Kebangsaan yang berlangsung di Kampus STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, Selasa (4/10/2016).

Bacaan Lainnya

Seminar bertemakan “Mewariskan Nilai – Nilai Sejarah, Kebangsaan dan Kepemimpinan Guna Melanjutkan Pembangunan di Bangka Belitung Dalam Rangka Mendukung Terwujudnya Ketahanan Nasional” di hadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi.

Sebelum dibuka Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf. Tjaturputra Gunadi Genah, Gubernur Rustam Effendi berkesempatan menyampaikan sambutan dihadapan sekitar 500 Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Bangka Belitung sebagai peserta seminar.

Gubernur Rustam menyampaikan apresiasi terselenggaranya seminar yang mengangkat nilai kejuangan Pahlawan 12 dengan narasumber sejarawan Bangka Belitung Ahmad Elvian.

“Saya mensupport dan mengapresiasi terhadap penyelenggaraan seminar kebangsaan pada pagi hari ini, mudah-mudahan dari pertemuan ini dapat memberikan dan menumbuhkan pemahaman kebangsaan kepada kita semua, ” ungkap Gubernur Rustam.

Melalui kegiatan ini Gubernur Rustam berharap dapat memberikan pemahaman rasa kebangsaan kepada anak – anak muda seperti mahasiswa, menurut Gubernur Rustam hal ini harus sesering mungkin dilakukan karena bukan tidak mungkin mereka lupa dengan sejarah kebangsaan.

“Kepada adik- adik mahasiswa mari kita tumbuhkan rasa kebangsaan dan solidaritas agar betul-betul mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tentunya kita bisa membangun lebih cepat khususnya Negeri Serumpun Sebalai yang sama-sama kita cintai, “ ajak Gubernur Rustam.

Sementara itu Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf. Tjaturputra Gunadi Genah menjelaskan, tujuan seminar kebangsaan ini untuk memberikan gambaran kepada generasi penerus bangsa tentang pewarisan nilai-nilai sejarah dan kejuangan dalam pola kepemimpinan masa kini dalam menghadapi tantangan dan peluang kedepan.

Ditambahkan Danrem melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat memberikan tauladan aplikatif dalam pola kepemimpinan yang berlandaskan pewarisan nilai-nilai kejuangan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin dan calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Diharapkan nantinya para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa Indonesia mampu menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, berkualitas dan mandiri dalam menyongsong masa depan yang penuh harapan berikut tantangan yang menyertai seiring perkembangan zaman dan pengaruh era globalisasi, “ tuturnya.

Oleh karena itu, menurut Danrem sudah seharusnya nilai-nilai sejarah perjuangan para pahlawan diperkenalkan kepada setiap generasi mudanya sehingga mereka dapat mengenal dan mengetahui lebih luas tentang pejuang, tokoh, dan kepahlawanannya.

Pembukaan seminar tersebut dihadiri unsur – unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Soleh, Ketua STMIK Atma Luhur Pangkalpinang Laksamana Muda (purn) Prof.Dr.Mujiono, M. serta keluarga pahlawan 12. (Suherman/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan