Gubernur Babel Ajak Tinggalkan Ego Kedaerahan

  • Whatsapp

IMG-20160829-WA0023

KABARBANGKA.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H Rustam Effendi hadir di tengah warga Belitung perantauan di Jakarta, pada kegiatan silaturrahmi dan halal bi halal yang berlangsung di Ruang RImbauan 2 Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (28/08/2016).

Bacaan Lainnya

Didaulat memberikan sambutan, Gubernur Rustam Effendi mengajak warga Babel termasuk di perantauan, agar terus memperkokoh persatuan yang diharapkan dapat memacu gerakan bersama untuk membangun tanah kelahiran.

“Kita semua, masyarakat dan pemerintah, harus bersatu dalam semangat kebersamaan untuk membangun Bangka Belitung,” pinta Gubernur Rustam.

Dikatakan gubernur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak bisa berdiri dengan sendirinya. Melainkan melalui perjuangan yang panjang seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, baik di Pulau Bangka maupun Pulau Belitung.

Lepasnya Babel dari provinsi induknya, kata Gubernur, mengisyaratkan itikad kuat dan semangat untuk membangun serta menikmati hasil pembangunan secara bersama-sama. Penyatuan persepsi menjadi perekat harapan untuk memiliki provinsi sendiri, sekaligus mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Babel tidak bisa berdiri sendiri hanya menuruti ego kedaerahan. Begitu juga dengan pembangunan, tidak bisa hanya dibangun oleh masyarakat Belitung saja atau masyarakat Bangka saja,” imbuh Gubernur Babel.

Dijelaskan gubernur, sejak berdirinya Babel sudah menunjukan banyak kemajuan di pelbagai sektor pembangunan, diantaranya pariwisata, pendidikan, pertanian dan perkebunan, kelautan perikanan, dan beberapa sektor lainnya.

“Diakui ataupun tidak, Bangka Belitung jauh lebih maju daripada sebelum menjadi provinsi,” kata Gubernur Rustam Effendi.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Masyarakat Belitung (IKMB) Jakarta Usmandie Andeska mengungkapkan rasa haru dan bahagianya kepada warga dan tokoh asal Pulau Belitung yang kini menjadi tokoh nasional namun tetap menyempatkan hadir pada kegiatan tersebut.

Nampak terlihat Pakar Hukum Tata Negara sekaligus mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Anggota DPR RI Dapil Babel Azhar Romli, mantan Anggota DPR RI Muhammad Muas, Thobrani Alwi, Mantan Ketua DPRD Babel Emron Pangkapi dan Darmansyah Husein.

Selain Gubernur H Rustam Effendi SE, hadir pula Drs Asmawie Asmad (mantan Peneliti BPPT Jakarta), Bupati Belitung Timur Yuslih Izha Mahendra, Wakil Bupati Belitung H Erwandi A Rani, Ketua DPRD Belitung Timur Tom Haryono, Wakil Ketua DPRD Belitung Timur Jimy Tjong, Anggota DPRD Beltim Harminton.

“Baru kali ini semua tokoh Belitong hadir pada acara seperti ini, di akhir masa jabatan saya,” papar Andeska.

Dia juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kerjasama serta sumbangsih semua pihak yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan silaturrahmi dan halal bi halal. (4L1, ima/www.humas.babelprov.go.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan