Gubernur Babel Minta Stakeholders Sukseskan Pemilukada 2017

  • Whatsapp

_dsc5792 _dsc5807

KABARBANGKA.COM — Walaupun provinsi tidak memiliki wilayah dan hanya dimiliki oleh kabupaten/kota diharapkan masing – masing stakeholders dapat memberikan pembelajaran demokrasi yang baik dan cerdas kepada masyarakat yang punya hak pilih.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Koordinasi Stakeholder Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang difasilitasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (12/10/2016) di Ruang Pertemuan Pasir Padi Kantor Gubernur.

Menurut Gubernur Rustam hal itu perlu dilakukan agar dalam pelaksanaannya jangan sampai diciderai dengan cara – cara yang tidak sehat dengan adanya money politic serta indikasi yang kurang baik dalam proses demokrasi pada Pemilukada tahun 2017 mendatang.

“Dengan pesta demokrasi ini nantinya akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke arah pembangunan yang lebih baik, “ ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya Gubernur Rustam meminta seluruh stakeholders agar mendukung pesta demokrasi ini agar dapat berjalan dengan baik, sehingga diharapkan dapat melahirkan pemimpin – pemimpin yang mampu memberikan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di Bangka Belitung.

“Marilah sebagai masyarakat dan penyelenggara negara agar bisa menempatkan diri dan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi ini untuk menentukan pemimpin Bangka Belitung ke depan, “ ajaknya

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Zul Terry Apsupi, S.S mengatakan bahwa rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan Pemilukada tahun 2015 lalu yang diselenggarakan di 4 kabupaten dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan proses Pemilukada tahun 2017 mendatang melalui rapat koordinasi stakeholders yang diselenggarakan pada hari ini.

Rapat koordinasi stakeholder dilaksanakan secara panel dimana masing masing perwakilan kabupaten/kota memberikan paparan dan penjelasannya dalam persiapan Pemilukada tahun 2017. (Sentosa/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan