Gubernur Desak SKPD Pacu Serapan Anggaran

  • Whatsapp

IMG-20160822-WA0008 IMG-20160822-WA0011

KABARBANGKA.COM – Pangkalpinang

Bacaan Lainnya

Gubernur Rustam Effendi mendesak para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Babel memacu penyerapan anggaran dalam pelaksanaan program pembangunan di daerah.

Serapan anggaran saat ini, kata gubernur, sebesar 48 persen lebih. Sebab itu perlu dipacu mengingat tahun anggaran 2016 akan berakhir empat bulan lagi. Dikatakan, proyek-proyek pembangunan yang sudah direncanakan untuk kepentingan masyarakat harus dilakukan percepatan secara optimal sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Kita laksanakan pekerjaan sesuai program, walaupun waktu tinggal empat bulan lagi, dengan mengikuti tahapan tahapan sesuai program dan proses,” tegasnya ketika menyampaikan arahan kepada pejabat Eselon II dan III pada kegiatan coffee morning di Ruang Pertemuan Lantai 3 Kantor GubernurBabel, di Pangkalpinang, Senin (22/08/2016).

Gubernur juga berharap para pejabat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, disiplin, dan profesional, serta sesuai aturan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, gubernur menyinggung pergantian pejabat sekretaris daerah yang belum lama ini dilakukan. Menurutnya, pergantian hendaknya membawa dampak pada sistem dan pola kerja yang lebih baik, serta maksimal terutama bagi pembangunan di Bangka Belitung.

“Pejabat sekda yang baru dapat melaksanakan pola kerjasama yang lebih baik dan dapat memaksimalkan kinerjanya,” pinta Rustam Effendi.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr Yan Megawandi SH MSi optimistis ke depan disiplin pegawai akan lebih baik. Begitu pula dengan pelaksanaan kegiatan program yang telah ditetapkan dapat berjalan optimal. (Sentosa / Humas Pemprov)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan