GUBERNUR GOWES KE KAWASAN WISATA BUKIT KUKUS

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Jumat pagi (21/7/2017), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Erzaldi Rosman bersama Hj.Melati Erzaldi, didampingi sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Sekda Bangka Barat dan jajarannya, melakukan Kegiatan Nata’ Kampung.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu, dikemas dalam Gowes bersama yang dimulai dari Masjid Desa Mayang ke kawasan wisata Bukit Kukus Bangka Barat, melewati Desa Belo Laut dengan jarak tempuh 18 kilometer.

Gubernur dengan singkat mengatakan sepeda santai yang dilakukannya bersama OPD, tidak lain untuk kesehatan. “untuk kesehatan lah, ” katanya saat salah seorang masyarakat bertanya.

Sementara itu,  H. Masuri Kordinator Gowes OPD Pemprov.  Babel menjelaskan kegiatan mengayuh sepeda dengan tujuan garis finis di kawasan wisata bukit kukus merupakan agenda rutin yang akan dilakukan Gubernur bersama jajarannya. “kita semua menyempatkan diri untuk berolaraga dengan cara gowes bersama, ” katanya.

Dia menjelaskan kegiatan ini harus sering dilakukan guna menjaga kebugaran jasmani dan rohani para ASN denagn seperti itu diharapkan ada peningkatan kinerja. “kalau sehat hasil kinerja kita maksimal, ” tuturnya.

Mengenai rute, lanjut Masuri. Rombongan gowes akan melewati desa belo laut untuk masuk ke garis finis di bukit kukus dengan jarak tempuh sekitar 17 samapi dengan 18 kilo. Dengan kondisi jalan yang berbelok belok dan berbukit.

Pantauan Humas,  jalan yang di lalui oleh Gubernur dan rombongan berliku liku dan menanjak sehingga nampak terlihat kelelahan. Namun karena maayarakat dan anak anak sekolah sambil melambaikan tangan dan pendera merah putih di sekitar jalan selalu memberikan semangat untuk menuju garis finsi di bukit kukus.

Sesekali Gubernur dan ibu turun dari sepedahnya untuk berjabat tangan kepada maayarakat yang melambaikan tangan atau sekedar meliaht kegiatan yang dilakuakn oleh Gubernur. (HuasPro/mislam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan