GUBERNUR JANJI KAWAL PROSES SELEKSI IPDN HINGGA SELESAI

  • Whatsapp

KABARBANGKA,COM — Sebanyak 81 peserta Tes Masuk Tahap II (Kesehatan) Calon Praja (Capra) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (10/7/2017) siang mendapatkan Pengarahan dan Pembekalan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Erzaldi Rosman.

Peserta yang merupakan hasil seleksi Tes Akademik Tahap I lalu ini, akan bersaing memperebutkan 27 jatah kuota Capra IPDN Babel yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

Bacaan Lainnya

Gubernur Erzaldi Rosman dalam arahannya, berharap, agar seluruh peserta mensyukuri apa yang telah mereka lewati, semata-mata adalah berkat niat, kerja keras dan usaha diri sendiri masing-masing peserta.

“Apa yang dilewati itu juga merupakan proses yang sangat terbuka dan transparan. Hal itu agar para peserta tidak percaya begitu saja dengan orang-orang yang tidak bertanggungjawab berkaitan dengan Tes Seleksi Masuk Capra IPDN ini. Saya berjanji akan mengawal proses seleksi hingga selesai. Kalau ada yang mau macam-macam dan ketahuan, langsung akan dicoret dan gugur dalam seleksi ini,” ancam Gubernur, saat pengarahan di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Disela-sela arahannya, Gubernur langsung bertanya satu persatu dengan peserta Tes IPDN, alasan mengapa mereka mengikuti atau mau masuk menjadi Praja IPDN.

Gubernur berharap berharap kepada para peserta untuk mempersiapkan diri baik Fisik, Mental, dan Spiritual, sehingga pada tes seleksi nanti berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Gubernur Erzaldi yang konsen pada Pendidikan ini, juga memberikan nasehat kepada para peserta untuk selalu berdoa dan beribadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Selain itu, kemampuan dan ketrampilan para peserta juga dikembangkan.

Kedepan, Gubernur ingin Nilai Keagamaan, Prestasi, Bakat ini dapat menjadi salah satu pertimbangan dan nilai tambah bagi Peserta Tes Seleksi Capra IPDN dengan menyertakan bukti-bukti di awal seleksi administrasi.

Di akhir arahannya, Gubernur berharap, semoga semua peserta mempersiapkan dengan untuk mengikuti tes tahap berikutnya, dan mendapat hasil yang maksimal. “Bagi yang tidak lolos untuk tidak kecewa, mengambil hikmah dari semua itu, dan sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi dari sekarang. Kembangkan pengetahuan dan kemampuan, membangun Babel untuk lebih maju,” ungkap Erzaldi.

Senada dengan Gubernur, Kepala BKPSDM Babel, Sahirman menyampaikan, untuk mengikuti tes ini harus siap baik fisik, mental dan spiritualnya. Karena, menurutnya, untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di situasi kerja nanti akan penuh dengan tantangan, sedangkan tes Psikotes diperlukan agar anak itu siap di didik menjadi seorang pemimpin, dan selanjutnya pantohir untuk menentukan grade yang telah ditentukan.

Sahirman menyebutkan, dari tes seleksi di awal, 335 yang lolos sebanyak 81 orang, dan dari 81 ini nanti akan diambil 54 orang ke tahap Tes selanjutnya hingga mencapai 27 orang. Dan itupun harus memenuhi passing grade yang telah ditentukan. “Untuk itu dalam tes ini siapa yang paling siap, itulah yang akan masuk,” ujarnya. (HumasPro/Lulus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan