GUBERNUR PANTAU POSKO LEBARAN DI BANDARA DEPATI AMIR

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Menjelang hari raya Idul Fitri, mayoritas masyarakat Indonesia yang tinggal di kota-kota besar, kembali menuju kampung halaman masing-masing dengan menggunakan berbagai moda transportasi yang sering dikenal sebagai tradisi Mudik. Tradisi mudik tahunan ini, secara langsung membuat sibuk arus mudik baik yang masuk maupun keluar, suatu daerah, termasuk di Provinsi Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Gubernur Babel, H. Erzaldi Rosman bersama Kapolda, Danrem dan Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Kepala Dinas Perhubungan Babel, Ir. Srjulianto, GM Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Dwi Ananda Wicaksana, serta Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noverico Alfred Siregar, memantau langsung kesiapan jelang Lebaran 2017 di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (22/6/2017).

Di Bandara Depati Gubernur bersama rombongan memantau sejumlah titik antara lain Posko Pelayanan Lebaran 2017 Polres Pangkalpinang, Posko Terpadu Angkasa Pura II Depati Amir, Ruang Keberangkatan, Ruang Kedatangan serta Pull Taksi yang ada di Bandara tersebut.

Selain memastikan layanan, Sarana dan Prasarana, Gubernur Erzaldi Rosman juga sempat berbincang dengan Calon Penumpang yang akan mudik ke Daerahnya.

Gubernur Erzaldi beserta Kapolda, Danrem dan unsur Forkopimda lainnya dalam kesempatan itu secara simbolis memberikan bingkisan kepada petugas di posko Lebaran di Bandara Depati Amir.

Usai melakukan pemantauan, Gubernur Erzaldi Rosman dalam wawancaranya mengatakan, melihat dari pantauan yang telah dilaksanakan, sejauh ini terlihat baik dan lebih baik dari hari-hari biasanya.

Menurut Gubernur, tim keamanan, tim pelayanan lain termasuk kesehatan yang ada di bandara semua bekerja secara tulus dan iklas, bekerja sepenuh hati melayani yang terbaik. Hal ini sebutnya, merupakan gerakan kemanusiaan, di mana sementara orang-orang cuti, para petugas ini masih bekerja.

Oleh itu, Gubernur memohon bantuan agar memberi informasi tentang sejauhmana pelayanan ini telah dilakukan sebagai bahan evaluasi, termasuk informasi yang diperlukan, khususnya kepada masyarakat yang melaksanakan mudik ini.

“Melihat data yang ada, ditambahkan Gubernur, sementara ini lonjakan penumpang terjadi kenaikan dibanding tahun lalu, yaitu naik sekitar 5 %, sedangkan di Pelabuhan Pangkalbalam menurut pantauan tidak mengalami perubahan di banding tahun lalu. Lonjakan terjadi justru di Pelabuhan Muntok, Kabupaten Bangka Barat,” ungkapnya.

Disinggung mengenai Sarana dan Prasarana Bandara, Gubernur Erzaldi menjelaskan, Bandara Depati Amir Pangkalpinang sudah Modern dibanding Bandara-bandara lain di Indonesia. Kedepan, menurutnya, Bandara Depati Amir Pangkalpinang ini harus diperluas. Khusus Pull Taksi yang didatanginya, diharapkan dalam satu atau dua bulan kedepan sudah dilengkapi dengan Mesin Antrian Otomasis.

Kepada para driver Taksi yang ada di Bandara tersebut, Erzaldi juga mengharapkan agar meningkatkan pelayanan baik dari segi kerapian, kebersihan dan layanan itu sendiri.

Sementara itu, Kapolda Babel, Brigjen Pol Anton Wahono menyebutkan, keamanan terlihat bagus, kriminalitas menurun.Di Bandara dan Posko Lebaran lainnya keamanan menggunakan sistem bekerjasama dengan instansi terkait, dan sejauh ini secara keseluruhan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dalam Pengamanan Lebaran Tahun 2017 ini, Kapolda menerangkan, pihaknya menurunkan Personil dengan kekuatan penuh, hal ini merupakan jaminan keamanan kepada masyarakat bahwa Bangka Belitung aman.

“Kalau Bangka Belitung aman investor akan masuk, kalau tidak aman Investor akan lari semua, dan ini untuk membantu kebijakan Gubernur Babel,” imbuhnya. (HumasPro/Lulus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan