Gubernur Rustam Serahkan Trophy dan Hadiah Festival Muharam Desa Kimak

  • Whatsapp

img-20161002-wa0019

KABARBANGKA.COM — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi menyerahkan trophy kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Nurul Falah Desa Kimak sebagai pemenang Festival 1 Muharam tahun 1438 H, Sabtu malam (01/10) di lapangan Sepak Bola Lama Desa Kimak, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Bacaan Lainnya

Gubernur Rustam dalam sambutannya mengatakan kegiatan perayaan Tahun Baru Islam dengan mengadakan festival harus membawa dampak positip bagi generasi muda dan anak-anak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak kita agar mereka memahami bahwa Tahun Baru Islam harus terus di rayakan bukan hanya perayaan tahun baru yang dirayakan di seluruh dunia saja, ” katanya

Gubernur Rustam pada kesempatan tersebut berpesan kepada para pemenang dan yang kalah untuk tetap bersemangat dan terus berkarya dan mengembangkan diri demi kemajuan Bangka Belitung kedepan.

“Saya berpesan kepada peserta yang belum mendapat kesempatan juara kiranya jangan berkecil hati, Ini hanyalah kesempatan yang tertunda kedepan agar lebih giat lagi untuk mempersiapkan diri dan bagi yang juara, kemengan ini jangan membuat diri kita merasa lebih hebat berbangga berlebih – lebihan, justru sebaiknya selalu berusaha mempertahankan keberhasilan yang diraih dengan baik,” tuturnya.

Gubernur dalam sambutannya juga menjelaskan kondisi perekonomian yang terjadi di Bangka Belitung dewasa ini, sekaligus menerangkan upaya Pemprov Babel dalam mengantisipasinya.

“pertumbuhan perekonomian kita belum maksimal hal itu lebih disebabkan oleh faktor global, namun di Babel masih bisa tertolong oleh komoditi karet, lada, sawit dan timah,” tuturnya.

Pemprov Babel kini telah berupaya melakukan pembenahan komoditi unggulan hal itu menurut Gubernur guna mempertahankan dan menstabilkan perekonomian masyarakat, salah satunya nanti Pemprov akan membagikan bibit lada unggul kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Kimak, Mustopa Haji Zainal mengatakan kegiatan seperti ini untuk lebih memperkenalkan dunia Islam kepada anak-anak dari tingkat pendidikan TK, MI, TPA, mengenai betapa pentingnya arti sebuah perayaan 1 Muharam.

“Kita berharap muncul anak-anak seperti Musa yang baru dan juga berharap pada Pemprov Babel untuk bersama-sama menciptakan dan meningkatkan tali silaturahmi ,” ujarnya.

Festival 1 Muharam di ikuti oleh 400 peserta dari tingkat TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/ MA dan masyarakat, selain trophy bagi juara I hingga III mendapatkan uang pembinaan.

Hadir pada acara tersebut Staf Ahli Bidang Pertambangan Provinsi Bangka Belitung. Kepala Biro Kesra dan Kepala Biro Organisasi Setda Babel, Sekwan DPRD Provinsi Babel, Kapolsek Kimak,Kepala DesaKimak dan masyarakat Desa Kimak. (Mislam/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan