Gubernur Undang Masyarakat Open House di Rumah Dinas

  • Whatsapp

bersama-isteri

KABARBANGKA.COM — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi kembali menggelar open house perayaan hari raya Idul adha 1437 Hijriyah di rumah dinas gubernur jalan Air Itam, Kota Pangkal Pinang, senin (12/9/2016)

Bacaan Lainnya

Didampingi istri Hj.Leni Rustam Effendi, rumah dinas terbuka untuk masyarakat umum. Dijadwalkan Gubernur terlebih dahulu pk.07.00 menjalankan sholat ied berjamaah dengan masyarakat Kabupaten Bangka di Masjid Agung Sungailiat, dilanjutkan penyerahan hewan qurban Presiden RI oleh Gubernur kepada Panitia Qurban Masjid Agung. Setelah itu Silaturahmi ke Rumah Dinas Bupati Bangka. Selanjutnya kembali ke Pangkalpinang untuk Open House di Rumah Dinas Gubernur Kep.Babel.

Sejumlah persiapan open house sudah dilakukan di rumah dinas sejak Sabtu (10/9/2016) siang, tenda sudah didirikan dihalaman rumas dinas, puluhan meja untuk berbagai jenis makanan khas bangka akan disuguhkan bagi masyarakat yang datang pada open house kali ini.

“Kami mengundang masyarakat untuk bersilaturahmi di Rumah Dinas pada idul adha nanti, waktunya mulai pagi pulang dari solat ied di Sungailiat sampai sore,”ungkap Gubernur, Minggu (11/9/2016).

Pada hari raya Idul Adha ini, kata Rustam dirinya ingin merayakan idul Qurban bersama-sama masyarakat Babel, pada Qurban tahun ini Gubernur akan menyembelih 26 sapi, 16 diantaranya akan diqurbankan di pulau Bangka.

“Insha Allah saya bersama istri tahun ini menyembelih 10 ekor sapi di Belitung dan 16 ekor di Bangka,”ucapnya.

Gubenur atas nama pribadi dan Pemerintah provinsi Babel menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah kepada masyarakat Babel dan mengajak masyarakat untuk memaknai ketaatan Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan menyembelih anaknya Ismail AS.

” Mari kita maknai ketaatan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS, untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Alloh. SWT,”imbuhnya. (humaspropbabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan