Habis Kontrak, 43 PHL KWP Muntok Kehilangan Pekerjaan

  • Whatsapp
Rapat kontrak kerja PT. KWP dengan 43 orang PHL di Gedung Galery KWP Muntok, Jum'at ( 26/6/2020 ) kemarin.

BANGKA BARAT — Sebanyak 43 orang Pekerja Harian Lepas ( PHL ) PT. Karya Wijaya Prima ( KWP ) yang bekerja di Unmet Muntok kehilangan pekerjaannya. Para pekerja tersebut telah habis masa kontraknya dan tidak diperpanjang lagi.

” Mereka sudah selesai masa kontraknya per tanggal 30 Juni sebanyak 43 orang,” ujar Direktur PT. Karya Wijaya Prima Bardar via telepon, Jum’at ( 26/6/2020 ) kemarin.

Bardar mengatakan, kewenangan untuk perpanjangan kontrak pekerja bukan pada KWP tapi PT. Timah. KWP dalam hal ini hanya sebagai penyalur tenaga kerja saja.

Menurut Bardar, tidak ada alasan tertentu dari PT. Timah tidak memperpanjang kontrak para pekerja tersebut. Satu – satunya alasan para PHL tidak bekerja lagi adalah karena masa kontraknya telah habis.

” Alasan-alasan mereka nggak ada karena habis masa berlakunya karena sudah sekian tahun. Tidak ada alasan hanya habis masa berlaku. Kalau itu kan semua kewenangan ada di PT. Timah apa yang diminta PT. Timah kita selesaikan, Timah kasih kita kerjakan,” ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada 43 PHL yang telah bekerja dengan baik dan telah memberikan kontribusi kepada PT. Timah dan menjaga nama baik KWP.

” Mereka sudah bekerja dengan baik sudah memberikan kontribusi baik kepada PT. Timah, tidak memalukan PT. Timah dan nama baik KWP juga. Penilaian kami bagus untuk mereka tidak ada masalah kalau kemungkinan dipanggil kembali kita masih menunggu informasi tentang masalah itu PT. Timah,” tutup Bardar.

Kepala Bidang Komunikasi Dan Hubungan Masyarakat Perusahaan, PT. Timah, Anggi Siahaan saat dikonfirmasi mengatakan akan melakukan crosscheck terlebih dahulu. ( SK )

Pos terkait