Hakim Tolak Permohonan Awe

  • Whatsapp

Hakim tunggal Hotma SH, di Pengadilan Negeri Pangkalpinang yang memeriksa dan mengadili Permohonan Pra Peradilan yang diajukan Suwidi alias Awe melawan Kejati Babel, memutuskan menolak permohonan dari pemohon (Awe).

Bacaan Lainnya

Putusan perkara Permohonan Pra Peradilan tersebut dibacakan Selasa (01/08/2017) siang.

Kabar ditolaknya Permohonan Pra Peradilan dari Suwidi alias Awe itu disampaikan Silvi, adik dari Awe.

“Prapidnya ditolak pak” jawab Silvi singkat, ketika di konfirmasi perihal Putusan Permohonan Pra Peradilan saudaranya itu, Selasa (01/08/2017) petang.

Terpisah, Kajati Babel Happy Hadiastuti, melalui Kasi Penkum Roy Arland, menyambut gembira putusan hakim yang menolak permohonan Pra Peradilan tersebut.

“Menyambut gembira dengan putusan tersebut” ungkap Roy singkat.

Diwartakan sebelumnya, Suwidi alias Awe mengajukan Permohonan Pra Peradilan ke Pengadilan Negeri Pangkalpinang, lantaran tak terima dirinya ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana pinjaman bergulir yang dikucurkan Kemensos RI, melalui Lembaga Pinjaman Dana Bergulir (LPDB).

Penyidik Pidsus Kejati Babel, dikabarkan sudah menemukan bukti permulaan yang cukup adanya dugaan perbuatan melawan hukum yang berdampak pada kerugian keuangan negara, yang diduga dilakukan oleh tersangka Awe. Dasar itulah, penyidik Pidsus Kejati Babel menetapkan Awe sebagai tersangka dalam kasus pengelolaan dana bergulir tersebut. (Rml)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan