Hasil Rekalitulasi PILBUP Bangka 2018, Mulkan – Syahbudin Raih Suara Terbanyak!

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Komisi PemilihanUmum Kabupaten Bangka, menggelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bangka Periode 2018 – 2023, di Gedung Aurora Hotel Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat, Kamis (05/07/2018).

Bacaan Lainnya

Dari hasil rekapitulasi tersebut, Paslon Nomor Urut 2 Mulkan SH.MH – Syahbudin S.IP, berhasil meraih suara terbanyak yaitu 59334 suara.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Zullkarnain Alijudin, membacakan Sertifikat hasil rekapitulasi perolehan suara dari 8 Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Bangka 2018.

“Berdasarkan data perolehan suara yang diterima dari PPK 8 Kecamatan, Pasangan Calon Nomor Urut 1 Tarmizi – Amri memperoleh 34706 suara. Paslon Nomor Urut 2 Mulkan – Syahbudin meraih 59334 suara, dan Paslon Nomor Urut 3 Danial – Fadhilah Sabri memperoleh 27864 suara,” terang Zulkarnain.

Perolehan suara yang terkumpul tersebut, lanjutnya, adalah dari total surat yang digunakan sebanyak 126001 surat suara, yang terdiri dari 121904 surat suara yang dinyatakan sah, dan 4097 surat suara yang dinyatakan tidak sah, dalam rekapitulasi keseluruhan 8 Kecamatan peserta Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Bangka 2018 yang telah diumumkan PPK masing – masing wilayah sebelumnya.

Setelah membacakan hasil rekapitulasi tersebut, Rapat Pleno Terbuka Pemilhan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Bangka ditutup dengan penyerahan Sertifikat antara KPU dan PANWASLU Kabupaten Bangka, serta Bawaslu Provinsi Bangka Belitung.

Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Bangka itu dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka, perwakilan KPU dan Bawaslu Provinsi Babel, Polres Bangka, Kejari Bangka, LO atau perwakilan dari masing – masing Paslon, dan sejumlah pejabat Pemkab Bangka. (Ikrar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan