Hindari Calo, Ajukan Langsung Dana Hibah ke Biro Kesra Pemprov Babel

  • Whatsapp

img-20160926-wa0010

KABARBANGKA.COM — Sebagai upaya memperlancar penyaluran dana hibah bantuan keagamaan di Biro Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masyarakat diminta agar tidak menggunakan perantara atau jasa pihak ketiga.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut di tegaskan Kepala Biro Kesra, Asyraf Suryadin, Senin (26/9) di ruang kerjanya dalam keterangannya kepada humas.babelprov.go.id.

Akibatnya menurut Asyraf banyak informasi terkait syarat pengajuan yang diterima masyarakat tidak lengkap bahkan masyarakat sendiri dirugikan secara materiil oleh orang yang tidak bertanggungjawab tersebut.

“Padahal untuk pengajuan bantuan tersebut tidaklah sulit asalkan masyarakat mau berkonsultasi dulu dengan Biro Kesra sebelum mengajukan proposal sehingga tahu persyaratan apa saja yang dibutuhkan, “ ujarnya.

Asyraf mencontohkan ada beberapa orang dalam hal ini yang menanyakan perihal pengajuan proposal harus mencantumkan nomor rekening bank, dan hal itu tidak benar.

“Itu tidak benar, sebagai tahap awal tanpa rekening bank bisa diajukan ke Biro Kesra dan setelah syarat-syarat terpenuhi baru diminta nantinya,” jelasnya.

Untuk itu Kepala Biro Kesra menghimbau kepada masyarakat, lembaga, organisasi dan badan yang berbadan hukum yang ingin mengajukan proposal ini berhubungan langsung dengan Biro Kesra dan akan dilayani.

“Datang saja langsung ke kantor kami, nanti ada staf khusus yang akan memberikan penjelasan secara terperinci tentang tata cara dan persyaratannya, jangan meminta informasi kepada pihak lain selain Biro Kesra, “ ujarnya

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Biro Kesra akan memangil nama ketua yayasan atau lembaga yang tercantum dalam proposal tersebut tentunya dengan melampirkan data pendukung lainya, misalnya KTP, Akta Notaris serta data pendukung lainnya. (Mislam/humasprovbabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan