HKN KE 52 DI BANGKA DIGELAR SENAM MASSAL & PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

  • Whatsapp

hkn%201 hkn

KABARBANGKA.COM — Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tingkat Kabupaten Bangka Minggu ( 20/11) pagi digelar senam massal di Stadion Bina Satria Sunailiat. Senam masal merupakan rangkaian kegiatan HKN Ke 52 yang juga diikuti Bupati Bangka Tarmizi Saat beserta SKPD, Dharmawanita, masyarakat dan jajaran kesehatan se Kabupaten Bangka.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu Bupati menyerahkan Sertifikat Open Defication Free (ODF) yakni bebas buang air besar sembarangan untuk 5 Desa. Bupati Bangka Tarmizi Saat mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan, pola makan yang baik, guna mencegah agar tidak terserang penyakit.

” Hidup sehat itu mahal, akan lebih mahal kalau sudah sakit, ” ujar Bupati. Selain itu Bupati mengharapkan masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Sementara itu Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, Pemkab Bangka memprioritaskan pembangunan bidang kesehatan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

” Bentuk pelayan kesehatan yang kembali akan dilakukan yakni mengaktifkan kembali Jaminan Kesehatan Sepintu Sedulang (JKSS),” kata Boy.

Pemkab Bangka tahun 2017 juga akan membangun rumah sakit di kecamatan Puding Besar, selain dilakukan peningkatan pembangunan infrastruktur di RSUD Sungailiat dan RSUD DR Eko Maulana Ali Belinyu.

Rangkaian HKN ke 52 di stadion Bina Satria Sungailiat juga digelar pemeriksaan kesehatan mata, penyakit dalam, pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol, penimbangan dan konseling dokter spesialis.

Ratusan masyarakat mengikuti kegiatan tersebut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Disamping itu panitia HKN ke 52 juga membagikan ratusan hadiah kepada masyarakat yang turut serta.

Pelaksanaan HKN ke 52 tingkat kabupaten Bangka terlaksana menyertakan partisipasi RSUD Sungaliat, Rumah Sakit Medika Stania dan Rumah Sakit Arsani. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan