HNSI BELINYU DITUDING PRO KIP

  • Whatsapp

img20160922110525

KABARBANGKA.COM — Abu Hanif, salah satu diantara Koordinasi Aksi Unjuk Rasa Penolakan penambangan timah dilaut Teluk Kelabat, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, menuding Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) yang ada di Kecamatan Belinyu, sudah menyimpan dari Visi-Misi HNSI itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Hanif kepada sejumlah wartawan, Kamis (22/09/2016), saat menggelas Aksi Unjuk Rasa didepan Kantor PT Timah Tbk, Unit Laut Belinyu (ULB).

“Pengurus HNSI di Belinyun ini, termasuk yang Pro KIP. Kami punya datanya, ada ratusan orang yang didata oleh Pengurus HNSI Kecamatan Belinyu, untuk menerima Dana Kompensasi dari KIP. Jadi, kalo kita lihat disini, kami yang begitu gencar menolak, sementara pengurus HNSI Kecamatan Belinyu malah membantu memfasilitasi beroperasinya KIP diwilayah laut Teluk Kelabat. Ini kan sudah menyimpang dari Visi Dan Misi HNSI itu sendiri. Seharusnya, HNSI itu membela masyarakat nelayan, bukan malah membantu pengusaha yang mau merusak lingkungan dengan menambang timah dilaut Teluk Kelabat,” papar Hanif.

Sementara Ketua HNSI Kecamatan Belinyu, hingga berita ini diturunkan masih diupayakan konfirmasinya, terkait isu yang beredar tersebut. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan