Hujan Dengan Intensitas Lebat Masih Dominasi Cuaca Di Bangka Belitung

  • Whatsapp
Hujan lebat disertai angin berpotensi terjadi di wilayah Bangka Belitung. Sumber Foto: tribunnews jateng

 

KABARBANGKA.COM — Musibah banjir yang melanda beberapa kawasan di Bangka Belitung, seperti Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur. Perlu segera ditanggulangi dari hulu dan hilir.

Bacaan Lainnya

Salah satu sebabnya adalah, Kantor BMKG Wilayah Pangkalpinang masih mewaspadai potensi hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi – siang hari di wilayah Kab. Bangka Barat, Kab. Bangka Induk, Pangkalpinang, Kab. Bangka Tengah, Kab Bangka Selatan, Kab. Belitung dan Kab. Belitung Timur, Selasa, 18/07/2017.

Kantor Ramalan Cuaca juga mengeluarkan peringatan dini untuk masyarakat, terutama nelayan dan pengguna jasa angkutan laut. Agar meningkatkan kewaspadaan, menyusul adanya potensi Gelombang Maksimum dengan ketinggian 2,0 – 3,0 meter di Selat Karimata, Selatan Bangka dan Selatan Belitung.

Sementara itu, untuk tinggi permukaan pasang air laut, BMKG memprakirakan akan terjadi puncaknya pada pukul 15.00 WIB di perairan Membalong, Kabupaten Belitung yang mencapai 2,08 meter. Serta pada pukul 16.00 WIB, perairan Toboali, Kabupaten Bangka setinggi 1,91 meter, Perairan Kelapa Kampit pada pukul 21.00 WIB setinggi 1,91 meter.

Terakhir, BMKG juga melansir, untuk suhu udara minimal 23 Derajat Celcius, sedangkan suhu maksimal 30 Derajat Celcius. Kecepatan angin mencapai 20 Km per jam. Dan dengan kelembaban 65 – 100%. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan