Hujan Petir Dan Gelombang Tinggi Diprediksi Terjadi Hari Ini

  • Whatsapp
Ilustrasi Hujan Petir. Sumber foto: krakataudotcom.

KABARBANGKA.COM — Forecaster on Duty, Kantor BMKG Pangkalpinang, Nur Setiawan, kembali mengeluarkan peringatan dini untuk masyarakat, terutama nelayan dan pengguna jasa angkutan laut, Rabu, 09/08/2017.

“Agar meningkatkan kewaspadaan, menyusul adanya potensi Gelombang Maksimum dengan ketinggian gelombang maksimum dengan ketinggian 2.0 – 3.0 meter di Selat Karimata, Selat Gelasa, Selatan Bangka, Timur,dan Utara Bangka. Ketinggian gelombang maksimum dapat mencapai dua kali dari ketinggian gelombang signifikan,” kata Nur Setiawan.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk tinggi permukaan pasang air laut, BMKG memprakirakan akan terjadi puncaknya pada pukul 17.00 dan 21.00 WIB, di perairan Sungailiat, Kabupaten Bangka setinggi 2,39 meter dan di perairan Membalong, Kabupaten Belitung yang mencapai 2,20 meter. ” Dengan kecepatan angin berada diantara 8 – 40 Km/jam,” ucapnya.

Terakhir, untuk cuaca pada umumnya di Kawasan Provinsi Bangka Belitung hari ini, masih diliputi cuaca cerah berawan, pada pagi dan siang hari.

Kondisi cerah berawan sampai siang dan sore hari ini, terjadi hampir di seluruh kawasan, pengecualian di wilayah Sungaiselan, Koba, Toboali, yang diprediksi alami hujan disertai petir. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan