HUT 71 PMI DI BANGKA, 120 RELAWAN TERIMA PENGHARGAAN

  • Whatsapp

dsc_7916 dsc_7946

KABARBANGKA.COM — Penyerahan penghargaan kepada relawan donor darah yang merupakan sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 71, berlangsung Sabtu (17/9) di Markas PMI Kabupaten Bangka di Taman Sari Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Pemberian Penghargaan kepada 120 relewan donor darah yang diberikan kepada sedikitnya telah mendonor darah sebanyak 5 kali hingga di atas 90 kali, sebagai wujud PMI memberikan perhatian terhadap relwan yang terdaftar di PMI Kabupaten Bangka.

“ Setetes darah anda adalah nyawa bagi mereka yang membutuhkan, darah merupakan kekuasaan dari Allah SWT sampai saat ini belum pernah ada pabrik pembuat darah., sehingga jalan satu – satunya yang bisa dilakukan melalui transfusi darah,” ujar Hj. Else Taufik Rani, Ketua PMI kabupaten Bangka.

Kebutuhan darah di kabupaten Bangka terus mengalami peningkatan , sedanghkan jumlah relawan semakin berkurang karena faktor usia, kesehatan, pindah tempat tugas dan faktor lainnya.

PMI mengajak relawan – relewan muda yang tergabung di KSR perguruan tinggi, siwa SMA, SMK yang sudah memenuhi syarat untuk bisa menjadi pendonor aktif, dimana PMI Pusat juga saat ini sedang menggalakkan “yang muda yang berdonor”.

Kesempatan tersebut Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nurhari Astuti memberikan apresiasi terhadap hasil kerja yang sudah dicapai PMI Kabupaten Bangka, yang terus menjalankan misi kemanusiaan di tengah – tengah masyarakat.

Nurhari yang pernah menjabat ketua PMI Kabupaten Bangka mengajak relawan PMI untuk terus membantu masyarakat, tidak hanya donor darah namun juga bidang kemanusiaan lainnya.

Dukungan PMI kabupaten Bangka didapat sepenuh dari Pemerintah Kabupaten Bangka, menurut Sekda Bangka Fery Insani, dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bangka dalam bentuk moril maupun nateriel.

“ PMI tugasnya bukan hanya melakukan transpusi darah, namun dapat memberikan pembelajaran dan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pelayanan kemanusiaan,” ujar Fery

Pemerintah Kabupaten Bangka mengutamakan pemberian pelayanan dasar kepada masyarakat, diantaranya pelayanan kepada masyarakat dengan mempersiapkan tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas yang seluruhnya sudah terakreditasi.

Tekait dengan pelayanan kesehat Unit pelayanan SPGDT, yang memberikan pelayanan gawat darurat langsung kepada masyarakat mendapatkan penghargaan tingkat nasional, dan bahkan diundang ke Amerika Serikat dalam forum internasional.

Selain penghargaan kepada para relewan pendonor darah, pada peringatan HUT PMI ke 71 di kabupaten Bangka juga diserahkan penghargaan kepada 10 lembaga yang melaksanakan donor darah secara masal diantaranya, KSR PMI Unit Universitas Bangka Belitung, Pemuda Muhamadiyah Sungailiat, KSR PMI Unit STAIN Syeh Abdurahman Sidik, Pemuda Majelis Khong Fu Tju Indonesia, KNPI Kabupaten Bangka, LPP RRI Sungailiat, Pangkalan TNI AL Babel dan SMA N 1 Sungailiat. (Humas Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan