Ide HP Kain Pel Tukang Cukur Rambut Berbuntut Ancaman 10 Tahun Penjara

  • Whatsapp
ER ( 30 ) saat menjalani pemeriksaan di Mako Polres Bangka Barat, Kamis ( 30/4/2020 ) malam.

BANGKA BARAT — Ulah ” nakal ” ER ( 30 ), tukang pangkas rambut di depan SPBU Kampung Jawa, Muntok yang memasang handphone untuk merekam orang buang air kecil berbuntut jeruji besi Mako Polres Bangka Barat. Pria yang berdomisili di Kampung Tanjung Kelurahan Tanjung ini diamankan pada Kamis ( 30/4/2020 ) malam.

ER diduga dengan sengaja membungkus handphone-nya dengan kain pel di dalam toilet untuk merekam korbannya buang air kecil.

Ide cabul ER tertangkap basah oleh korban berinisial JS pada Kamis ( 30/4/2020 ) malam. Waktu itu, JS selaku korban mengantar pacarnya potong rambut di ruko pelaku.

Menurut Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, saat itu korban disuruh buang air kecil di toilet ruko ER. Alasannya, untuk mencegah penyebaran Covid – 19. Namun korban curiga melihat ada kain pel tergantung. Setelah dilihat, ternyata dibalik kain pel tersebut ada hp dalam posisi merekam.

” Pelaku menyuruh korban untuk buang air kecil di kloset wc tersebut di karenakan pelaku sudah berencana merekam korban pada saat dia sedang buang air kecil. Korban merasa curiga dengan kain pel tersebut dan ditemukanlah satu unit handphone di dalam kain pel tersebut,” beber Kapolres, Senin ( 4/5/2020 ).

Selanjutnya ER pun dilaporkan ke Polres Bangka Barat. Adenan mengatakan, pihaknya mengadakan gelar perkara dan memeriksa sejumlah saksi.

” Setelah selesai gelar perkara tersebut, Pasal yang dikenakan terhadap pelaku adalah Pasal 29 Jo Pasal 4 ayat (1) huruf d dan huruf e dan/atau Pasal 35 jo Pasal 9 UU Nomor 44 Tahun 2008 Tentang Pornografi dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” cetus Adenan.

Kapolres memastikan, ER tidak mengalami gangguan jiwa. Pria ini pun ternyata telah mempunyai istri dan dua anak.

” Korbannya baru satu orang pelapor ini, itu pun belum sempat terekam. Korban juga normal, punya istri dan dua anak. Motifnya iseng,” kata Adenan.

Barang bukti yang diamankan, satu handphone merk Oppo yang dilapisi kain pel dan satu alat pel. ( SK )

Pos terkait