INFO AKSI KEMANUSIAAN BUAT PRADIK KITA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Muhammad Heru, warga asal Kota Kapur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka yang sekarang tinggal di Desa Simpang Yul, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, menderita penyakit Tumor dibagian lehernya.

Bacaan Lainnya

Informasi awal diposting oleh akun Facebook atas nama Dhwi Asmara di Beranda Forum Jual Beli Sungailiat, Jum’at (19/05/2017) siang. Berikut ini kutipan postingan dimaksud:

“misi om min ?
INFO AKSI KEMANUSIAAN BUAT PRADIK KITA
nama : muhammad heru
alamat : kota kapur
beliau mengidap penyakit. tumor yang berada di leher, sudah 2 tahun beliau mengidap penyakit tersebut tetapi karna kekurangan biaya beliau belum melakukan operasi atau tindakan medis lain nya.
bagi pradik yang ingin ikut dalam aksi galang dana untuk saudara heru hari SABTU – MINGGU
DARI JAM 14:00 SAMPAI JAM 16:00 di lampu merah simpang 4 ramayana dan sekitarnya.
Di mohon kesediaan pradik semua untuk membantu sesama saudara kita ? imbalan nya semoga kalian masuk surga dan bertambah amal dan pahala nya ❤️ semoga bulan menuju ramadhan ini membawa berkah untuk kita semua ?
BERBAGI TAK MEMBUAT KITA RUGI”

Julita, istri Muhammad Heru, membenarkan jika suaminya tersebut sedang mengidap penyakit Tumor.

“Aok (iya,red), tadi sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pangkalpinang. Tapi kata orang rumah sakit, dokternya sedang tidak ada, mungkin hari Selasa (minggu depan, red) baru ada dokter. Sekarang kami dirumah ayuk (saudari) suami ku, di Air Itam Pangkalpinang” ungkap Julita, Jum’at (19/05/2017) petang.

Menurut Julita, Muhammad Heru dan keluarga merupakan Peserta BPJS Subsidi dari Pemkab Bangka. Kartu BPJS Subsidi tersebut sudah diterima pada tahun 2016 lalu.

“Kami ada Kartu BPJS dari Pemda Bangka dulu, sudah setahun lebih yang lalu kami dikasih” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kades Kota Kapur, Edi Chandra, membenarkan Muhammad Heru berasal dari Desa Kota Kapur, namun kini yang bersangkutan sudah pindah dan jadi warga Dusun Luing, Desa Simpang Yul.

“Benar, dia memang asalnya warga Kota Kapur, tapi setelah menikah dia pindah jiwa dan tinggal di Dusun Luing. Jadi secara administrasi, dia sudah warga Dusun LuingTapi nanti ku cek lagi, karena kabarnya dia (Muhammad Heru) sudah dibawa pulang ke Kota Kapur oleh orang tuanya” jelasnya Edi Chandra.

 

Penulis :  ROMLAN

Editor   :  ROMLAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan