INI DESTINASI PILIHAN DI BANGKA TENGAH UNTUK RAYAKAN TAHUN BARU

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Tahun 2016 sebentar lagi akan berakhir, dalam hitungan hari masyarakat akan menyambut tahun 2017. Bingung mencari tempat wisata di Bangka Belitung, yang rekomen dan murah meriah?

Bacaan Lainnya

Mungkin Pantai Tanjung Berikat, Teluk Beriga, Kabupaten Bangka Tengah, bisa menjadi alternatif pilihan tersebut. Dengan untaian pasir putih yang menghampar dan bebatuan disepanjang pantai. Juga ditambah dengan air laut biru nan jernih tentu akan menghangatkan pandangan mata kita.

Panorama pantai yang indah dan menawan tersebut akan dapat kita nikmati di Pantai Tanjung berikat, Desa Batu Beriga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung. Dan akan menjadi tempat favorite bagi anda para penggila selfie.

Lokasi yang berjarak tempuh sekitar kurang lebih 60 Km dari Kota Pangkalpinang. Atau sekitar 2 jam perjalanan via darat dari Kota Pangkalpinang menuju Ibukota Kabupaten Bangka Tengah, Koba. Ditambah 1 jam perjalanan ke bibir pantai. Nampaknya merupakan petualangan tersendiri bagi penikmat wisata pantai.

Dalam beberapa hari-hari tertentu,masyarakat desa Batu Beriga menyelenggarakan upacara adat pantai, yaitu taber laut (sedekah laut) atau Rebo Kasan bagi orang Bangka.

Sebagai informasi, Taber Laut sendiri merupakan upaya perwujudan syukur masyarakat yang pada umumnya nelayan atas dilimpahi hasil laut yang didapat dan dan dilaksanakan setiap tahun. Adat tersebut pada dasarnya hampir sama dengan dibeberapa daerah lain di Indonesia.

Keindahan panorama pantai juga ditingkahi oleh lezatnga kuliner laut khas Bangka. Dipastikan akan tidak mudah dilupakan ketika menghabiskan malam pergantian tahun baru bersama keluarga atau orang tersayang.

Ini rincian perjalanan untuk dapat berkunjung ke tempat wisata ini adalah sebagai berikut :

Dari Bandara Depati Amir, pengunjung dapat menggunakan taxi dari bandara atau transportasi umum menuju ke Kota Koba dengan jarak tempuh sekitar 60 KM. Jika menggunakan transportasi umum, lama perjalanan sekitar 50 menit dengan biaya sekitar Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah).

Kemudian dari Kota Koba, pengunjung dapat menyewa mobil di beberapa tempat penyewaan mobil di Kota Koba untuk diantarkan ke Pantai Tanjung Berikat. Sarana Transportasi umum belum ada ke tempat wisata ini, sehingga pantai Tanjung Berikat masih terjaga keasriannya.

Dan terakhir,selama perjalanan menuju Pantai Tanjung Berikat, pengunjung dapat singgah juga di Pantai Batu Beriga di Desa Batu Beriga. Pantai Batu Beriga sendiri terletak persis bersebelahan dengan Pantai Tanjung Berikat tadi, juga tidak kalah cantik dibandingkan dengan Pantai Tanjung Berikat.

Bagaimana, tertarik kunjungi wisata Pantai Berikat Bangka Tengah? (LH/diskominfo Bangka Tengah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan