Ini Materi Debat Publik Tiga Paslon Peserta Pilkada Bangka Barat

  • Whatsapp
Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Yulizar.

BANGKA BARAT — Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bangka Barat, Yulizar mengatakan, debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan digelar di Hotel Pasadena Muntok pada bulan November 2020 mendatang menghadirkan lima panelis dan dua moderator.

” Debat itu nanti kita akan dipandu oleh moderator, akademisi juga, satunya Bapak Sandi Pratama, Dosen FISIP UBB, Ibu Dini juga sama, Ketua Jurusan Bahasa Sastra Inggris di UBB juga,” ujar Yulizar saat jumpa pers pelaksanaan debat publik paslon Pilkada Bangka Barat di D’Orange Cafe, Muntok, Selasa ( 27/10/2020 ) sore.

Yulizar memaparkan, dalam debat enam segmen tersebut, ada beberapa materi yang akan menjadi topik bahasan bagi tiga pasangan calon, Markus – Badri Syamsu, H. Sukirman – Bong Ming Ming dan Safri Arsyad – Eddy Arief.

Materi – materi pada debat sesi pertama yaitu, peningkatan kesehatan masyarakat dan pelayanan publik

” Jadi sesi pertama ini nanti terkait masalah peningkatan kesehatan masyarakat, kemudian pelayan publik, itu ya. Jadi ini nanti debat pertama ini nanti akan dibahas,” katanya.

Sedangkan pada debat sesi kedua, materi debat akan diisi dengan permasalahan yang ada di daerah, pendalaman visi dan misi paslon serta pencegahan dan penanganan Covid – 19.

” Pencegahan Covid ini pasti, karena di PKPU 13 itu ditambah bahwa salah satu materi debat itu adalah bagaimana materi Covid ini harus dibahas,” tandas Yulizar.

Karena itu lanjut dia, diantara panelis yang hadir dalam debat publik itu nantinya adalah para ahli di bidang kesehatan. Harapannya, panelis tersebut dapat membuat pertanyaan dan membedah hal – hal yang penting terkait pencegahan Covid – 19 serta dampaknya.

” Ini nanti harapannya para paslon itu betul – betul punya pandangan, punya perencanaan bagaimana melakukan pencegahan dan dampaknya,” tukas Yulizar. ( SK )

Pos terkait