Ini Penjelasan Kades Terkait Keluhan Warga Air Mesu Timur

  • Whatsapp

* Aktivitas Pemangkasan Bukit Tunggal Menuai Protes,  Kades Harap Warga Mengerti*

Bacaan Lainnya

KABARBANGKA. COM—Kepala Desa Air Mesu Timur, Zuhri kepada wartawan mengatakan, terkait pemangkasan bukit tunggal yang menuai protes masyarakat karena jalan berdebu ini, sebenarnya pihaknya dari Pemerintah Desa sudah sering melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan untuk melakukan penyiraman disekitar lokasi aktivitas tersebut.

Lebih lanjut Zuhri mengatakan, terkait aktivitas ini dilakukan sampai malam itu disebabkan karena adanya desakan oleh pihak Pemprov dan Angkasa pura untuk mempercepat proses pemangkasan diatas.

” Kami pemerintah desa sudah seoptimal mungkin. Namun disini kita juga di hadapan pada dua sisi, disisi lain kita membela masyrakat, tapi disisi lain lagi ini perintah pemprov untuk mempercepat pemangkasan tersebut dan itu lah yang menjadi kendala kita saat ini, jadi diharapkan kita sama sama mengerti lah” ungkap kades kepada wartawan melalui via telepon, Jum’at(15/09/2017).

Sementara itu Penanggung Jawab Riset pemangkasan Bukit Tunggal, Arya mengatakan terkait permintaan masyarakat setempat untuk melakukan penyiraman jalan di sekitar area aktivitas pihaknya udah mengupayakan penyiraman sampai dengan tiga kali sehari dengan menggunakan dumtruck karena kemaren kemaren mobil tengki air kita belum siap dan baru selesai tadi pagi.

” Mulai tadi siang kita sudah bisa lakukan penyiraman secara rutin, ssedangkan untuk kegiatan dimalam hari itu cuma sampai jam delapan dan itu sudah dinkonfirmasikan ke kepala desanya dan kalaupun ada aktivitas tiga hari berturut-turut itu jika hanya ada penongkangan kapal saja. karena kita itu dibatas pelindo untuk prosea bongkar muat tiga hari,” pungkasnya.(yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan