Ini Pesan Bupati Bateng, Kepada Jema’ah Calon Haji

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BATENG — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, menghadiri acara latihan Manasik Haji di Pelatihan Manasik Haji Rajab Desa Air Mesu, Kecamaan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh 151 orang Jema’ah Calon Haji se Kabupaten Bangka Tengah, yang berasal dari 181 yang terdaftar tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Ibnu Saleh menghimbau kepada seluruh Calon Haji, agarselalu  menjaga kesehatan, karena kesehatan adalah modal untuk dapat beribadah.

“Jagalah kesehatan, karena kesehatan merupakan modal kita untuk dapat melaksakan ibadah. Dan jangan sombong saat melaksanakan beribadah haji dirumah Allah, karena nantinya malah akan berjalan sebaliknya,”tutur Ibnu Saleh, Senin (25/06/2018).

Lanjut Ibnu Saleh, pergunakan kesempatan berangkat haji pada tahun ini semaksimal mungkin, karena ada pembatasan kuota oleh pemerintah.

“Pergunakan kesempatan ini sebaik – baiknya, karena ada pembuatan kuota untuk satu orang dapat berangkat lagi setelah 10 tahun kemudian. Dan nikmatilah ibadah haji senikmat mungkin, serta biarkanlah karena Allah SWT,” terangnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh Jema’ah Calon Haji untuk tetap menjaga kekompakan saat menjalankan ibadah, agar seluruh jamaah asal Bangka Tengah dapat menjalankan Ibadah Haji, tanpa ada melewati tatanan beribadah haji yang telah di tentukan sebelumnya.

“Jagalah kekompakan saat menjalankan Ibadah Haji, agar saat tidak ada hal – hal yang terlewati dan pulang kembali sesuai dengan keadaan semula,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan