Ini Produk Pegadaian Yang Diminati Selama Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Zulkarnain, Kepala Kantor Pegadaian Cabang Pangkalpinang

PANGKALPINANG — Pegadaian (Persero) merupakan BUMN yang bergerak dibidang Pelayanan pembiayaan yang berbasis Gadai maupun Fidusia, investasi dalam bentuk logam mulia, aneka jasa berbasis pembayaran online, baik itu penjualan pulsa dan token atau gade payment, toko emas online serta bisnis properti.

Kepala Kantor Pegadaian Cabang Pangkalpinang, Zulkarnain, Selasa (27/10) mengatakan, bahwa Pegadaian melayani produk yang memang melihat animo masyarakat tinggi, dan sesuai dengan permintaan konsumen yang banyak diminati dari segi pembiayaan, baik produk berbasis Gadai maupun jaminan.

” Produk yang paling diminati konsumen adalah pembiayaan berbasis Gadai maupun Fidusia, hampir 85 persen dengan jaminan emas, dan hampir 55 persen berbentuk perhiasan emas maupun logam mulia,” bebernya.

Di Pegadaian, lanjut dia, tidak ada terkendala dengan adanya Pandemi Covid-19, dan tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap produk yang ditawarkan kepada konsumen.

Malahan, sambungnya, ada peningkatan dari segi pendapatan, terutama produk jaminan emas dan logam mulia.

“Dimasa Pandemi ini kenaikan harga emas melonjak tinggi, hampir 200 persen. Serta proses yang mudah, cukup 15 menit saja, pencairan proses gadai emas ini sudah terealisasi,” kata Zulkarnain. (Amin)

Pos terkait