Ini Visi Misi BERIMAN 5 Tahun Kedepan

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafri Rahman dan Herry Erfian “BERIMAN”, tetap menargetkan Bateng unggul dalam visi dan misi mereka.

“Bangka Tengah akan semakin Unggul dalam 5 tahun ke depan, dengan didukung 5 misi sebagai pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Pertama, meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas berdasarkan Imtaq. Lalu, meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang Unggul serta berkelanjutan melalui pembangunan dan pengembangan iptek. Berikutnya, meningkatkan sarana dan prasarana publik yang unggul dan merata. Kemudia, mewujudkan lingkungan yang unggul serta berkelanjutan, dan yang terakhir meningkatkan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang unggul.

”Upaya pencapaian target itu dilakukan dengan langkah-langkah yang kongkrit dan terukur,” ujar Cabup Alfagri Rahman, Sabtu (14/11).

Lanjutnya, seperti kalangan nelayan misalnya, tentu harus dibantu sarana dan prasarana yang memadai.

”Kita siap menampung aspirasi para nelayan. Kita berharap hasil tangkapan ikan terus membaik agar bisa menjadi salah satu komoditi unggul masyarakat. Bagaimanapun, sektor kelautan dan perikanan memiliki peran yang besar demi Bangka tengah Unggul,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya. Program-program yang disusun demi kepentingan nelayan. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat nelayan.

“Program untuk nelayan dalam meningkatkan tarap kehidupannya,” ucapnya.

Sementara itu, Cawabup Herry Erfian, secara terus terang ia menyatakan, selalu teringat akan kata-kata atau pesan Bupati Bateng yang juga Cabup, Alm H Ibnu Saleh.

“Almarhum ikhlas, rela bertemu langsung warga kalau sudah mendapat aspirasi langsung masuk program Bangka Tengah Unggul. Program beliau berhasil, 40 lebih penghargaan diberikan ke almarhum,” ujarnya.

Menurutnya, pengganti almarhum, Algafry dinilai orang baik, masih muda, energik dan sederhana. Dia juga mubaligh, hampir setiap Jumat menjadi Khotib salat Jumat.

“Kami akan melanjutkan program Ibnu Saleh dari Bangka Tengah Unggul menjadi lebih unggul. Beasiswa akan kami lanjutkan dan tambahkan,” imbuhnya.

Dia berharap dapat melakukan seperti apa yang dilakukan oleh almarhum sebelumnya. Semua program sudah ada, ketika orang baru berjanji belum ada bukti, pihaknya masih tinggal melanjutkan amanah beliau.

“Beriman memberikan bukti nyata, sampaikan kepada keluarga orang terdekat. Kami berharap tokoh agama, alim ulama mendukung kami. Partai basis Islam mendukung kami. Tanpa dukungan masyarakat kami tidak jadi apa-apa,” pungkasnya. ( Hari Yana)

Pos terkait