Inventarisirkan Aset, 55 Lahan Pemkot Disertifikatkan

  • Whatsapp

 

Ratmida Dawam, Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang.

KABARBANGKA.COM– Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam mengatakan saat ini pemkot pangkalpinang  mulai berbenah untuk menginventarisir aset yang dimiliki , khususnya yang berupa sebidang tanah.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, selama delapan bulan ini aset pemkot, berupa sebidang tanah yang telah dibuatkan sertifikatnya sekitar 55 bidang tanah, sedangkan yang lainya masih dalam proses sertifikasi.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk melakukan pembenahan dan menginventarisir tanah yang dimiliki pemkot pangkalpinang. saya bertekad seluruh aset yang kita punya harus memiliki legalitasnya walaupun dilakukan secara bertahap, sehingga untuk kepemilikan aset tersebut kita kuat secara hukum,” ungkap Ratmida kepada Wartawan, Senin lalu di Pangkalpinang.

Kemudian dirinya menyebutkan, terkait lahan pemkot yang digunakan secara pribadi maupun organisasi tanpa izin, kita akan coba cek dulu kebenarannya. Apabila memang benar kalau lahan tersebut masuk dan tercatat sebagau inventaris pemkot maka kita akan ambil tindakan sesuai dengan prosedur.

” Tahap pertama kita akan melakukan pengecekan dan kalaupun itu benar dipakai tanpa izin kita akan berkoordinasi dengan yang terkait, apabila masih tidak menemukan titing tengah dalam mediasi tersebut kita akan mengambil tindakan sesuai prosedur dan saya akan mempertahankannya jika benar itu aset kita, ” pungkasnya.

 

Penulis  : Eko Septianto Rasyim

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan