INVESTASI JADI SKALA PRIORITAS PEMKOT UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama mengatakan, bahwa pembangunan yang paling cepat menghasilkan pendapatan Pemkot Pangkalpinang salah satunya pipanisasi yang baru selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

” Pasalnya, setelah terpasangnya pipanisasi tersebut pelayanan air bersih bertambah, maka pelanggan akan meningkat dan secara otomatis akan menjadi sumber pendapatan yang baru,” ungkap Agung melalui sambungan telepon, Rabu (04/01/2017).

Kemudian dirinya mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang akan membangun Central Bisnis Distrik Ekonomi baru di Teluk Bayur dan sekitarnya, untuk menjadi tempat investasi baru bagi perusahaan swasta.

” Selain itu pemerintah akan mempermudah untuk pembuatan izin guna percepatan pembangunan, sehingga menjadi penghasilan bagi daerah. Untuk investasi sendiri menjadi skala prioritas Walikota saat ini, ” ujarnya.

Masih menurut Agung, selain hal-hal yang telah disebutkan tadi, Rumah Sakit Umum Daerah yang baru itu juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

” Karena dalam pembangunan rumah sakit yang baru ini akan dibangun beberapa ruangan yang seperti presiden suit yang memiliki nilai ekonomis, serta akan di bangun hotel dan Super Market dalam satu tempat, dan ini akan menjadi sumber pendapatan juga,” ujarnya.

Ditambahkannya, paling cepat untuk menghasilkan pendapatan untuk daerah adalah melalui sektor perizinan, namun pada intinnya pendapatan daerah harus berkonsep tanpa membebankan masyarakat. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan