IR. SURANTO IKUT DIPERIKSA SOAL PENGERUKAN ALUR JELITIK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Setelah Kejati Babel menetapkan tersangka terkait dugaan korupsi kegiatan Pengerukan Alur Muara Air Kantung, Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, oleh PT Pulomas Sentosa, tim penyidik masih terus mendalami dan mengembangkan penyidikannya.

Bacaan Lainnya

Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati), memeriksa Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Bangka Belitung (Babel), Ir Suranto Wibowo, Rabu (26/04/17).

Suranto diperiksa sebagai saksi dalam kasus perizinan pertambangan PT Pulomas Sentosa, terkait kegiatan dimaksud.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kabarbangka.com, dia (Suranto-red) tiba di kantor Kejati sejak pukul 10.00 WIB, dengan mengedarai mobil dinas Suzuki Eskudo hitam, dengan Nomor Polisi (Nopol) BN 1657 Z dan bergegas naik kelantai 2 ruangan penyidik Aspidsus.

Setelah menjalani pemeriksaan selama delapan jam, Kadistamben Babel ini keluar pada pukul 18.00 WIB, dan langsung menuju mobil dinas, dimana di dalam mobil tersebut sudah sejak lama menunggu sopir dinas.

Diakuinya, ia sudah diperiksa sejak pukul 10.00 Wib. Dan pemanggilan yang dilakukan oleh kejati ini sebagai bentuk melengkapi keterangan sebelumnya.

” Dari jam 10.00 WIB, sudah saya sampaikan semuanya di Kejati. Ya, keterangan dalam melengkapi keterangan, maksudnya pendahuluan kemarin. Waaaah, emmm, nanti, nanti, nanti. Nanti menganggu proses pemeriksaan,” ujarnya sembari meninggalkan awak media.

Kepala Kejati Babel Happy Hadiastuty, melalui Kepala Seksi Penerangan Dan Hukum (Kasi Penkum) Roy Arlan mengungkapkan, pemeriksaan terhadap saksi merupakan wewenang dari tim penyidik dalam melengkapi berkas pemeriksaan.

” Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi terkait PT Pulomas Sentosa. Informasi dari saksi sangat dibutuhkan oleh tim penyidik untuk mengali informasi dalam pengembangan proses hukum yang saat ini berjalan,” katanya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan