ISSI GAET PEMKOT GELAR MTB- XC CHAMPIONSHIP 2017

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Lomba balap sepeda federal atau yang sering disebut MTB-XK Championship 2017 yang diselenggarakan oleh Ikatan sport Sepeda Indonesia(ISSI) berkerjasama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang di Sirkuit Papin Go Bike Park Kota Pangkalpinang di kawasan perumahan Tampuk Pinang Pura pada hari ini, Minggu (02/04/2017) di ikuti oleh komunitas sepeda dan masyarakat umum yang dibuka langsung oleh Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah.

Bacaan Lainnya

Rafiq Efendi, Ketua Pelaksana Even MTB-XC Championship 2017 yang memperebutkan hadiah piala Walikota dan Kapolres Pangkalpinang mengatakan kegiatan ini untuk mencari atlit sepeda di Kota Pangkalpinang

“Hal ini dilakukan untuk mencari atlit yang nantinya akan mengikuti Porprov,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini trek baru dua kilometer, dan kedepan akan ditingkat menjadi empat kilometer agar bisa digunakan kejuaraan dilevel nasional.

” kita akan terus memperbaiki trek, kita sehingga kedepan kita bisa menyelengarakan even balap sepeda tingkat nasional,” tegasnya.

Ia juga berharap kegiatan yang pertama ini akan terus berlanjut setiap tahunnya, dan bisa menjaring atlit sepeda yang potensi dan bisa membanggakan Kota Pangkalpinang dan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung

“Melalui kegiatan MTB-XC Championship 2017 ini kita bisa menjaring atlit terbaik yang ada dikota Pangkalpinang” harapnya.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru prasetyo yang mewakili pengurus ISSI menambahkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang, atas dukungannya menyediakan sirkuit bagi pencinta balap sepeda

“Terimakasih atas perhatian Walikota Pangkalpinang, yang peduli dengan olahraga sepeda ini,”sebutnya.

Ia juga menegaskan, ini yang pertama kali diselenggarakan di Kota Pangkalpinang agar bisa menyatukan seluruh komunitas sepeda yang ada di Babel.

“Kegiatan ini juga sekaligus silaturahmi antar komunitas sepeda di Bangka Belitung” tuturnya.

Semoga kedepan kegiatan ini lebih baik lagi di tahun tahun mendatang, dan bisa menjaring atlit sepeda yang bisa berlomba di tingkat nasional maupun internasional.

“Inilah harapan kami, agar Kota Pangkalpinang khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya bisa menjaring atlit balap sepeda yang profesional dan berprestasi,” ujarnya.

Semoga kegiatan pertama ini bisa berlanjut, dan meminta kepada pengurusan Ikatan Sepeda Indonesia Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, bisa memberikan inovasi yang kreatif untuk kemajuan dunia balap sepeda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini akhir Kapolres Pangkalpinang tersebut. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan